Berita Bekasi Nomor Satu

Kader Muhammadiyah Kabupaten Bekasi Siap Maju Caleg

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Bekasi, Suyatman

RADARBEKASI.ID, BEKASIKader Muhammadiyah Kabupaten Bekasi siap maju sebagai calon anggota legislatif pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah setempat menargetkan para kader yang siap bertarung mampu memboyong lima kursi legislatif di Kabupaten Bekasi dalam Pemilu 2024.

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Bekasi, Suyatman mengatakan, para kader yang berada di internal partai politik banyak yang siap bertarung di Pemilu 2024. Dalam hal ini, dirinya memastikan kader yang akan maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) tidak hanya dari satu partai politik.

“Kita seimbang, tidak boleh berelaksasi dengan ke salah satu partai. Ada yang dari Golkar, PAN, Partai Ummat, dan PKS,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (14/12/2022).

Sejauh ini, kata Yatman, belum ada data jumlah kader yang siap bertarung di Pemilu 2024. Namun demikian dirinya memprediksi, jumlah kader Muhammadiyah yang siap bertarung di atas sepuluh, mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, sampai pusat. Untuk di tingkat pusat, kader Muhammadiyah sudah ada yang menjabat sebagai wakil rakyat dari fraksi PAN.

BACA JUGA: PCNU Kabupaten Bekasi Dorong Kader Aktif Partai Politik untuk Maju Caleg

“Kalau yang di RI (pusat) sudah ada, Daeng Muhammad. Beliau mantan wakil ketua pimpinan cabang Muhammadiyah Cikarang,” ungkapnya.

Dirinya berencana akan memanggil seluruh kader Muhammadiyah yang akan bertarung di kontestasi Pemilu 2024 untuk diskusi bersama, memberikan penjelasan mengenai aturan-aturan legislatif, dan lain sebagainya. Menurutnya, seluruh kader Muhammadiyah yang siap terjun ke kanca politik harus mengerti itu.

“Kita akan kumpulkan untuk pemantapan pengkaderan Muhammadiyah. Nanti kita monitor. Tujuannya kita berjujur, tidak boleh macem-macem setelah terpilih sebagai anggota legislatif,” katanya.

Tidak hanya itu, kader Muhammadiyah yang berada di lembaga penyelenggara Pemilu akan dikumpulkan secara bersama-sama untuk melakukan sinkronisasi.

“Harus kita lakukan sinkronisasi, baik teman-teman yang duduk di KPU maupun Bawaslu, kita satukan mereka biar punya semangat untuk membangun Kabupaten Bekasi yang lebih baik,” ungkapnya.

Masih Yatman, dirinya menargetkan dari puluhan kader yang maju sebagai caleg di tingkat Kabupaten Bekasi, lima diantaranya harus terpilih. “Saya harapkan untuk di Kabupaten Bekasi, bisa masuk lima kader Muhammadiyah yang terpilih sebagai anggota legislatif,” ucapnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin