Ini Daftar Rotasi Komisi FPKS di DPRD Kota Bekasi, Begini Alasan Sardi Efendi

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Bekasi merotasi anggotanya di semua komisi yang ada di DPRD, mulai awal Januari 2023 ini.

Bukan tanpa alasan FPKS merotasi para politisi bulan sabit kembar di parlemen. Selain alasan penyegaran dan berbagi pengalaman, disebut-sebut perputaran anggota itu sebagai langkah PKS memaksimalkan fungsi kontrol anggota dewan terhadap eksekutif.


BACA JUGA: PKS Optimistis Target Pemilu 2024 Tercapai, Ini Kategori Balon Wali Kotanya

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi Sardi Efendi mengatakan, tahun 2023 ini Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) terakhir pasangan Wali Kota – Wakil Wali Kota  Bekasi mewujudkan visi misi. Tahun depan 2024 bukan lagi RPJMD, tapi Rencana Pembangunan Daerah (RPD).


“Nah, kami ingin memaksimalkan fungsi kontrol terhadap kinerja eksekutif di tahun terakhir RPJMD ini,” ungkap Sardi, Minggu (1/1/2023).

BACA JUGA: Rumah Juang Relawan Heri Koswara Dilaunching, Begini Pesan Presiden PKS

Lebih jauh dikatakan politisi bertitel doktor itu, saat ini Pemkot Bekasi dipimpin oleh Plt Wali Kota dan masih banyak pekerjaan rumah yang belum dituntaskan Plt Wali Kota guna mewujudkan visi misi kepala daerah sesuai yang dijanjikan dalam Pilkada Kota Bekasi 2018 lalu.

“Apalagi jabatan Plt Wali Kota ini kan, tinggal beberapa bulan saja. September 2023 habis masa jabatan Plt dan akan digantikan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota,” pungkasnya.

Berikut komposisi FPKS di komisi-komisi DPRD Kota Bekasi:

Komisi 1: Sardi Effendi, Saifudin dan Lilis Nurlia.

Komisi 2: Alimudin, Heri Purnomo dan Adhika Dirgantara.

Komisi 3: Eka Widyani Latief dan Latu Har Hary.

Komisi 4: Daradjat Kardono, Bambang Purwanto dan Chairoman J Putro. (zar)