Filipina Punya Ramuan Jitu Jinakkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Pelatih Timnas Filipina Josep Ferre (kedua dari kanan) dalam konferensi pers. Foto: Twitter/AFFPresse.

RADARBEKASI.ID, MANILA – Pelatih Filipina mengklaim punya ramuan jitu untuk menjinakkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Laga Timnas Indonesia versus Filipina akan berlangsung di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Senin (2/1/2023) malam nanti pukul 20.30 waktu setempat atau pukul 19.30 WIB.


Pelatih Filipina Josep Ferre membeberkan sejumlah cara untuk menjinakan Timnas Indonesia.

Josep Ferre mengaku telah mengetahui gaya bermain anak asuh Shin Tae Yong.


BACA JUGA: Laga Indonesia vs Filipina, STY: Balas Budi PSSI dengan Juara

Entrenador asal Spanyol itu menyebut Skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong terbiasa bermain direct memanfaatkan umpan silang dari sisi sayap.

“Kami tahu Indonesia terbiasa bermain direct. Mereka kerap mengirim umpan silang menuju kotak penalti. Jadi, kami harus mewaspadai itu,” ucap Ferre dalam konferensi pers.

Lebih lanjut, Ferre meminta anak asuhnya untuk bermain solid dan kompak saat bertahan demi meredam agresivitas Indonesia.

“Kami harus solid dan kompak saat bertahan. Kami tak boleh membiarkan lawan (Timnas Indonesia, red) mendekat ke kotak penalti,” tambah Ferre.

Filipina sudah tidak memiliki kepentingan apa pun di laga nanti. Pasalnya, The Azkals sudah dipastikan terhenti di fase grup.

Stephan Schrock dan kolega terbenam di peringkat keempat Grup A Piala AFF 2022 dengan tiga poin, hasil sekali menang dan dua kali kalah.

Meski begitu, Ferre tak mau anak asuhnya melepas begitu saja laga kontra Indonesia.

Dia ingin Filipina memberikan perlawan kepada Pasukan Garuda.

“Indonesia adalah favorit, tetapi kami bermain di kandang. Jadi, semua pemain memiliki kemuan keras (menang) demi mendapat hasil bagus di sini,” tutupnya. (jpnn)