Ternyata Ini Alasan Vietnam Tidak Langsung Latihan Setiba di Jakarta

Pelatih timnas Vietnam, Park Hang Seo. Foto: affsuzukicup.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Timnas Vietnam telah datang ke Indonesia. Tetapi anak-anak asuh Park Hang Seo itu tidak langsung latihan setiba di Jakarta.

Vietnam tiba di Indonesia Rabu (4/1/2023) menjelang leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/2023) Jakarta.


Pelatih Vietnam Park Hang Seo memastikan timnya sengaja tidak berlatih di lapangan setibanya di Indonesia. Alasannya, tim masih kelelahan.  “Kami sengaja cancel latihan karena kami lelah setelah perjalanan panjang,” katanya, dalam jumpa pers sebelum laga, Kamis (5/1/2023).

BACA JUGA: Semifinal Piala AFF 2022 Indonesia vs Vietnam: Garuda Wajib Menang


Dia menegaskan, meski tak berlatih di lapangan, programnya diganti dengan latihan di tempat gym yang ada di hotel. Karena itu, dia memastikan kondisi pemain siap untuk tampil.

“Pemain dalam kondisi baik, nanti kami akan latihan (di lapangan),” tuturnya. Memang, cuaca Jakarta pada Rabu (4/1/2023) kemarin kurang bersahabat.

Selain hujan deras, angin kencang juga bertiup. Karena itu, Vietnam memilih untuk tidak berlatih.

Berbeda dengan Vietnam, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong tetap memberikan waktu latihan sesuai jadwal kepada pemain-pemainnya.

Rencananya, sore hari ini, Vietnam dan Timnas Indonesia akan menjalani official training. Vietnam menjalani latihan mulai pukul 16.00 WIB, sementara Indonesia pada pukul 17.30 WIB. (jpnn)