Pemkab Bekasi Rancang Perbup Manajemen Talenta

FOTO BERSAMA: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriadi, foto bersama dengan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), usai memimpin upacara pengibaran bendera Hari Korpri, di lingkungan Pemkab Bekasi. DOK.HUMAS/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, memimpin upacara pengibaran bendera Hari Korpri untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

Dalam sambutannya, Dedy mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bekasi, tahun 2023 ini untuk terus melakukan kerja secara aktif dan dinamis.


Menurut Dedy, bekerja secara dinamis punya tolak ukur pelayanan yang semakin baik di mata masyarakat, menciptakan perubahan serta inovasi dalam melakukan kerja.

” Jadi tahun ini, harus berbeda untuk menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Dan juga menyelesaikan setiap permasalahan di masyarakat,” harapnya.


Dedy mendorong agar ASN terus meningkatkan pencapaian dan prestasi di berbagai bidang. Hal ini penting, karena masyarakat Kabupaten Bekasi bisa semakin merasa bahwa pemerintah daerah selalu hadir.

“Sebelumnya sudah ada pelantikan pengisian jabatan, nanti juga akan ada pengisian jabatan selanjutnya. Diharapkan masing-masing perangkat daerah terus meningkatkan kinerja, dan memberikan pelayanan yang tulus kepada masyarakat,” imbuh Dedy.

Menurutnya, saat ini Pemkab Bekasi tengah merancang Peraturan Bupati (Perbup) mengenai manajemen talenta untuk mendorong ASN agar semakin baik dalam bekerja, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentunya nanti akan ada reward dari Pemkab Bekasi, dan ini sedang disusun, mudah-mudahan bisa cepat diselesaikan muatan Perbup terkait hal tersebut. Nanti tolak ukurnya berdasarkan manajemen talenta,” bebernya.

Pemkab Bekasi juga telah memberikan reward kepada agen perubahan di tahun 2022. Dedy menilai, semangat ini semakin terlihat, baik di pemerintahan tingkat desa, kecamatan maupun di perangkat daerah.

“Saat ini semakin bermunculan agen perubahan, baik dalam bekerja maupun pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Dedy. (and/adv)