Berita Bekasi Nomor Satu

Osis Timur, Pantau Pelajar

CAMAT BEKASI TIMUR FITRI WIDYATI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kecamatan Bekasi Timur memiliki program Operasi Sayang Siswa Bekasi Timur (Osis Timur). Tujuan dibuatnya program tersebut sebagai bentuk perhatian kepada pelajar khususnya di wilayah Bekasi Timur.

Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati menjelaskan, program Osis Timur sudah berjalan sejak tahun 2021 semenjak dirinya menjabat sebagai Camat di Kecamatan Bekasi Timur. Program ini melibatkan banyak stakeholder terkait termasuk pihak kepolisian.

“Program ini sudah berjalan cukup baik, kenapa ada program ini karena saya ingin lebih dekat dengan masyarakat saya, khususnya dalam dunia pendidikan,” ujarnya kepada Radar Bekasi.

Fitri menjelaskan, pihak kepolisian bersama dengan Babinsa dan juga kelurahan, melakukan patrol, khususnya di jam sekolah. “Patroli ini dilakukan pada saat jam sekolah, kita lihat siapa yang ada diluar pada saat jam sekolah. Jika ada kami ambil dan kami berikan pembinaan,” jelasnya.

Sementara pembinaan yang diberikan berupa wejangan yang disampaikan melalui tokoh-tokoh masyarakat, agar dalam hal ini siswa memiliki motivasi untuk berubah dan semangat dalam belajar.

“Kita berikan pembinaan berupa wejangan agar mereka bisa berubah dan tentunya lebih giat dalam belajar,” tuturnya.

Pelaksanaan patroli sendiri rutin dilaksanakan setiap satu kali dalam seminggu, dimana pada saat itu juga Camat melakukan kunjungan ke sekolah sebagai pembina upacara.

“Dilakukan secara berkala rutin 1 kali dalam seminggu, selain itu saya juga hadir ke sekolah untuk memberikan motivasi kepada seluruh siswa, ” jelasnya.

Melalui program tersebut pihaknya mengklaim dapat membantu meminimalisir adanya kenakalan pelajar, khususnya aksi tawuran yang kini masih marak terjadi di Kota Bekasi.

“Ini salah satu langkah untuk meminimalisir kenakalan remaja, jadi saya harap program ini bisa membantu sekolah dalam segi pengawasan,” pungkasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin