Berita Bekasi Nomor Satu

Dua Warga Tenggelam di Situ Rawa Gede Bojongmenteng, Satu Korban Dalam Pencarian

PENCARIAN: Warga menanti proses pencarian dua korban tenggelam di Situ Rawagede, Bojongmenteng, Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (14/2). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dua warga Kelurahan Bojongmenteng tenggelam di Situ Rawagede, Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu. Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 16.00 Selasa (14/2).

Peristiwa diduga bermula saat salah satu korban berenang, namun satu korban lain yang berniat menolong ikut tenggelam.

Berdasarkan informasi yang didapat, korban pertama bernama AG (50) menyeberang situ dengan cara berenang dari satu sisi ke sisi yang lain. Belum sampai tujuan, AG meminta pertolongan.

Mendengar AG meminta pertolongan, korban lain PMF (32) yang berniat untuk memberikan pertolongan ikut tenggelam.

Lurah Bojong Menteng, Hasan Sumalawat membenarkan informasi ini. Ia menyebut korban AG memiliki kemampuan berenang, peristiwa itu diduga terjadi lantaran salah satu korban mengalami kram saat berenang. “Cuma pas lagi berenang mungkin kram atau apa, minta tolong lah,” katanya, Selasa (14/2).

Sama dengan AG, korban PMF juga memiliki kemampuan berenang. Lantaran diduga kesulitan memberikan pertolongan kepada AG yang saat itu kram, PMF juga ikut tenggelam.

Hasan mengatakan, keduanya adalah warga Kelurahan Bojongmenteng, tinggal tidak jauh dari Situ Rawagede. “Warga sini, sekarang dalam proses pencarian,” tambahnya.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Basarnas terjun ke lokasi untuk mencari korban.

Informasi yang diterima Radar Bekasi, satu korban berhasil ditemukan enam jam sejak dimulai pencarian, atau sekira pukul 22.30. “Kira-kira 15 meter dari tepi, di kedalaman kurang lebih empat meter. Korban dibawa ke rumah duka,” kata Komandan Regu Pleton C, Dinas Damkar Kota Bekasi, Rahmat.

Semalam, petugas yang terdiri dari BPBD Kota Bekasi, Damkar Kota Bekasi, Polsek Bantargebang, Kelurahan Bojong Menteng, Satpol-PP, PMI Kota Bekasi, dan Panakawan masih melakukan pencarian satu korban lain.(sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin