Berita Bekasi Nomor Satu

Bayi Dikerubuti Semut Ditemukan di Tarumajaya

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Warga Kelurahan Setia Asih, digegerkan dengan penemuan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan, yang tergeletak di Jalan Irigasi, sekitar gedung bank sampah, Kampung Tanah Tinggi, Rabu (22/2).

Saat ditemukan, kondisi bayi malang tersebut masih dalam keadaan hidup, namun lemas dan dikerubuti semut. Bayi ini pertama kali ditemukan oleh anggota Linmas Kelurahan Setia Asih, yang sedang melintas.

Saat ditemukan, kondisi bayi malang ini dibungkus plastik sampah hitam dalam posisi diselimuti kain. Aparatur desa setempat yang ada di lokasi, segera membawa bayi malang berjenis kelamin perempuan itu ke puskesmas.

Pelaksana tugas (Plt) Lurah Setia Asih, Dede Firmansyah mengungkapkan, ketika mendapat laporan dari anggota linmas yang menemukan bayi di pinggir Jalan Irigasi, dirinya bersama jajaran trantib kelurahan langsung menuju ke lokasi, untuk melihat kondisinya. Sesampai di lokasi, bayi perempuan ini masih dalam keadaan hidup.

“Saya ditemani jajaran trantib kelurahan, langsung menuju lokasi. Alhamdulilah bayinya masih hidup, tapi kondisinya lemas. Bayi ini langsung kami bawa ke bidan terdekat,” bebernya saat dimintai keterangan.

Setelah mengantarkan bayi ini ke bidan terdekat, lanjut Dede, pihaknya langsung melaporkan ke Polsek Tarumajaya, untuk ditindaklanjuti.

“Kami sudah laporkan penemuan bayi ini ke Polsek Tarumajaya,” terang kata Dede.

Diketahui, kejadian penemuan bayi bukan yang pertama di wilayah Tarumajaya. Pasalnya, sudah beberapa kali kasus pembuangan bayi seperti ini terjadi. Namun demikian, selama ini pihak Polsek Tarumajaya belum pernah berhasil menangkap pelaku pembuang bayi tersebut.

Sayangnya, Kapolsek Tarumajaya, AKP Akhmadi enggan memberikan keterangan perihal penemuan bayi tersebut. Saat dihubungi, dirinya menyarankan untuk menanyakan ke Kapolres Metro Bekasi, yang nanti akan memberikan keterangan perihal penemuan bayi itu.

“Ke Kapolres aja,” cetusnya kepada Radar Bekasi, saat dihubungi. (pra)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin