Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

6 Kecamatan di Kabupaten Bekasi Terendam, Terparah 1 Meter di Villa Kencana Sukakarya

Salah satu lokasi banjir di Kabupaten Bekasi, Jumat (24/2/2023). Foto ist.

RADARBEKASI.ID, CIKARANG UTARA – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bekasi sejak Kamis (23/2/2023) malam hingga Jumat (24/2/2023), mengakibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi terendam banjir.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi mencatat sebanyak 7 desa yang berada di enam kecamatan terendam banjir hingga saat ini.

“Berdasarkan laporan sampai sore tadi, terdapat enam kecamatan dan tujuh desa yang terendam banjir akibat hujan intensitas tinggi,” kata Kepala BPBD Kabupaten Bekasi, Muchlis, Jumat (24/2/2023).

BACA JUGA: Sejumlah Lokasi Banjir Kepung Bekasi, BPBD Imbau Soal Ini

Diketahui, 6 kecamatan yang terimbas banjir yakni Babelan, Sukatani, Karang Bahagia, Tambun Utara, Sukakarya dan Cikarang Utara.

Banjir di Kecamatan Tambun Utara, merendam permukiman warga di Kampung Gabus Gedong, Desa Srimukti, dengan genangan setinggi 20-50 centimeter.

Kemudian, banjir juga merendam 4 lokasi di Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, setinggi kurang lebih 30-50 centimeter.

BACA JUGA: Banjir Kepung Kota Bekasi, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Bilang Begini

Lalu luapan Kali Ulu menyebabkan banjir di permukiman warga di Desa Karang Raharja dan Tanjung Sari, yang berada di Kecamatan Cikarang Utara, setinggi 30-40 centimeter.

Sementara si Kcamatan Sukatani, genangan air dilaporkan terjadi di Kampung Jagawana, Desa Sukarukun Kecamatan Sukatani, dengan ketinggian air 30-60 centimeter.

Selanjutnya, Perum Puri Nirwana Residence di Kecamatan Karang Bahagia juga terendam banjir setinggi 50-70 centimeter.

BACA JUGA: Ribuan Warga Bekasi Utara Siap Deklarasi Pemekaran

Banjir paling parah merendam Villa Kencana di Desa Sukajadi, Kecamatan Sukakarya, dengan ketinggian 1 meter.

“Kami sudah mengerahkan personel dari BPBD dan relawan untuk mengevakuasi warga menggunakan perahu karet apabila membutuhkan. Persediaan logistik pun juga telah dikirimkan ke lokasi banjir,” ungkap Muchlis. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin