Berita Bekasi Nomor Satu

Ditemukan Meninggal Setelah 40 Jam Pencarian

EVAKUASI KORBAN: Petugas gabungan menemukan MLN bocah 12 tahun yang tenggelam di Kali Cakung dalam kondisi meninggal dunia. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Jasad MLN bocah berusia 12 tahun yang hilang terseret arus banjir saat berenang di aliran Kali Cakung, Kota Baru, Bekasi Barat, Kota Bekasi akhirnya ditemukan. Korban ditemukan meninggal dunia setelah 40 jam pencarian oleh tim SAR gabungan.

Kepala kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator, Fazzli mengatakan korban ditemukan di radius 2 Kilometer dari terakhir dilaporkan hilang.

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 08.15 WIB, tepatnya di belakang PT Gold Coin,” ujar Fazzli, Rabu (1/3).

Dirinya menceritakan proses pencarian terbagi membagi dua tim. Tim yang pertama kata dia, melakukan upaya pencarian dengan penyisiran di sepanjang aliran Kali Cakung hingga radius tujuh kilometer menggunakan perahu karet.

Lalu tim kedua, melakukan upaya pencarian dengan penyisiran di sepanjang bantaran Kali Cakung melalui jalur darat.

“Penemuan korban ini atas hasil upaya dari penyisiran tim sar gabungan melalui jalur darat dan melihat objek mencurigakan dalam kondisi mengambang di Bantaran Kali Cakung,” ucap dia

Lanjut Fazzli, menuturkan setelah dilakukan evakuasi korban langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Durian Dalam RT06/RW15 Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat.

“Kami bersama unsur SAR gabungan kemudian melakukan proses evakuasi terhadap korban dan langsung membawanya ke rumah duka untuk kita serahkan kepada keluarga,” ujarnya

Sebelumnya korban berenang bersama tiga temannya saat banjir di aliran Kali Cakung, tepatnya di Jalan Oscar Raya, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat, Senin (27/2), pukul 14.37.

Nahas, karena airnya sedang deras pasca diguyur hujan, korban MLN terseret hanyut terbawa aliran Kali Cakung, beruntung ketiga temannya berhasil selamat. (rez).


Solverwp- WordPress Theme and Plugin