Berita Bekasi Nomor Satu

Lapas Helat Pekan Olahraga Pemasyarakatan

PEMBUKAAN: Kepala Lapas Kelas II A Bulak Kapal Bekasi Muhamad Susanni membuka Pekan Olahraga Pemasyarakatan dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023, Rabu (15/3). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bulak Kapal Bekasi menggelar Pekan Olahraga Pemasyarakatan (POP) dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023.

Pekan olahraga pemasyarakatan dalam memperingati rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 bertemakan “National Inmates Sports Day”.

Pembukaan berlangsung di Lapangan Blok Hunian A, Lapas Kelas II A Bekasi. Kegiatan ini dipimpin oleh Kalapas yang diikuti pejabat struktural dan seluruh petugas, dan warga binaan Lapas Bekasi.

Pada kesempatan itu, Kalapas Kelas II A Bekasi, Muhamad Susanni menyampaikan ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilakukan oleh para pegawai dan warga binaan yang akan bertanding di event olahraga tersebut.

“Dalam Pekan Olahraga Pemasyarakatan ini ada beberapa olahraga yang dipertandingkan. Seperti catur, bola voli, futsal dan tenis meja,” kata Muhamad Susanni dalam keterangannya, Rabu (15/3).

Kegiatan pekan olahraga pemasyarakatan yang telah dibuka secara langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, sebagai upaya pembinaan kepada warga binaan melalui rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan.

“Maka dari itu saya meminta semua yang terlibat mengedepankan sikap sportivitas dan kebersamaan dalam pertandingan, Turut menyemarakkan seluruh kegiatan yang menjadi rangkaian dari Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan,” katanya.

Tak hanya itu, pekan olahraga ini juga bisa menjadi wadah bagi warga binaan untuk menyalurkan bakat dan minat, tidak saja bagi jajaran Pemasyarakatan tetapi juga bagi seluruh pegawai yang ada.

“Semoga rangkaian perlombaan di Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke 59 ini berjalan meriah, aman lancar dan meningkatkan jiwa sportivitas, kerjasama dan selalu kompak,” ucapnya. (rez)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin