Berita Bekasi Nomor Satu

Partai Golkar Nantikan “Emil Effect”  

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto didampingi jajaran pimpinan secara resmi menerima Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) sebagai Kader Partai Golkar pada Rabu, 18 Januari 2023. Foto: Dok. Partai Golkar.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kehadiran Ridwan Kamil di tubuh Partai Golkar diproyeksi akan memberikan dampak positif bagi keberlangsungan partai dalam meraih suara di Jawa Barat.

 

 

Emil – sapaan akrabnya- yang notabene menjabat Gubernur Jabar, tentu akan punya cara sendiri dalam menggulirkan program-programnya yang kelak tentu akan berdampak positif pada dukungan Partai Golkar itu sendiri.

 

 

“Sangat berdampak positif karena Pak Ridwan Kamil itu Gubernur Jawa Barat,” ujar Wakil Ketua Wakil Ketua Bapilu DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi Son Haji, kepada Radar Bekasi, Kamis (30/3/2023).

 

BACA JUGA: Ridwan Kamil Masuk Golkar, Ditarget Tingkatkan Suara Pemilih Beringin

 

Di struktur kepengurusan, saat ini Emil menduduki posisi jabatan sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih. Son Haji meyakini, ‘Emil effect’ dapat membantu Golkar di Kabupaten Bekasi dalam merebut kemenangan pada Pemilu 2024, seperti halnya di tahun 2014 lalu. Berdasarkan hasil rapat kerja tahun 2022, DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi menargetkan 14 kursi.

 

 

“Mudah-mudahan itu tercapai salah satunya berkat Pak Ridwan Kamil masuk dalam jajaran unsur Partai Golkar. Insya Allah Partai Golkar di Kabupaten Bekasi bisa menjadi pemenang kembali, seperti Pemilu 2014 lalu,” ucapnya.

 

 

Untuk sekarang, Son Haji menuturkan, Emil belum bisa membantu aktivitas partai secara langsung karena Ia masih menjabat sebagai Gubernur sampai September 2023. Namun demikian, Emil tetap melakukan ‘upaya’ lewat setelah berwarna kuning yang selalu ia kenakan saat bekerja. Menurut Son, ini merupakan sinyalemen kepada masyarakat Jabar bahwa Emil merupakan bagian dari Golkar.

 

 

“Kita bisa lihat kemana-mana dia (Emil) selalu memakai baju kuning, itu simbol bahwa dia orang Golkar,” tuturnya. (pra)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin