Berita Bekasi Nomor Satu

Ribuan Anak Yatim Diberi Sayur Mayur

BERBAGI: Salah satu seorang anak yatim saat memilih sayuran untuk ia bawa pada kegiatan DKM Masjid Jami Nurussalam, Duren Sawit, kemarin. ANDI MARDANI/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Saling berbagi pada Ramadan telah menjadi tradisi baik di lingkungan masyarakat. Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Nurussalam Kelurahan Pondok Kelapa Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Ahad (16/4/2023) kemarin, juga melakukannya.

Namun mereka tak sekadar membagikan kebutuhan pokok saja. DKM sengaja menyelipkan salah satu program pemerintah, yakni menekan angka stunting dengan membagikan sayur mayur untuk ribuan anak yatim.

Pantauan wartawan koran ini, suasana halaman Masjid Jami Nurussalam mulai nampak padat jelang Ahad sore. Tak kurang 1.500 anak yatim hadir dalam kegiatan ini. Mereka yang datang diberikan paket sembako, uang saku dan sayur mayur.

“Jadi para janda, anak yatim, dan duafa selain mendapatkan paket sembako, beras serta uang saku. Juga diberikan sayur-sayuran. Sebab sayuran begitu penting bagi kesehatan tubuh,” ucap Sekretaris DKM Jami Nurussalam, Abdus Shomad, kemarin.

BACA JUGA: DKM Jami Nurussalam Peringati Hari Proklamasi Lebih Awal

Menurut dia, dengan adanya berbagi sayuran ini juga dapat berpartisipasi dalam menjaga dan kepedulian untuk ketahanan pangan nasional.

Kemudian, lanjut Shomad kegiatan yang baru berjalan ini dengan pembagian sayur sayuran yang terdiri dari bayam, wortel, cabai, bawang, jagung dan lainnya. Kata dia akan dilaksanakan setiap sebulan sekali atau dua kali. Tentunya bagaimana dukungan para jalemaah dan donatur.

“Sebagai komitmen kami akan laksanakan sebulan sekali terlebih dahulu untuk sayuran. Namun untuk kegiatan yatim kami laksanakan setiap bulan, serta memberikan bantuan untuk biaya sekolah,” tukasnya. (and)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin