Berita Bekasi Nomor Satu

Prabowo – Cak Imin Bertemu Sore Ini Bahas Capres – Cawapres

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meresmikan kantor Sekber Gerindra-PKB, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023). Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Jumat (28/4/2023).

Ketua DPP PKB Daniel Johan membenarkan terkait kabar pertemuan kedua pimpinan partai politik (parpol) di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) tersebut.

“Iya benar,” kata Daniel dikonfirmasi, Jumat (28/4/2023).

BACA JUGA: Iwan Bule Jadi Gubernur Jabar, Prabowo: Pantas Atau Tidak

Daniel mengatakan, dirinya belum mengetahui inti dari pertemuan tersebut.

Dia menuturkan, pertemuan tersebut bisa saja membahas masalah calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Pertemuan kedua elite politik itu akan digelar di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan sekitar pukul 16.00 WIB.

“Bisa saja masalah capres-cawapres dibahas,” ujar Daniel.

BACA JUGA: Megawati: Ganjar Pranowo Capres PDI Perjuangan

Sebelumnya, Cak Imin juga sempat bertemu dengan Menteri Pertahanan Republik Indonesia itu. Kala itu Cak Imin pun sepakat mengenai adanya usulan koalisi besar.

Adapun pertemuan Cak Imin-Prabowo berlangsung selama dua jam di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (10/3/2023).

Wakil Ketua DPR RI itu menambahkan koalisi besar diperlukan untuk menambah kekuatan untuk menghadapi Pemilu 2024. Sebab, semakin banyak partai politik yang bergabung akan semakin baik.

BACA JUGA: Disebut Jokowi Layak Bakal Cawapres, Mahfud MD Respons Begini

“Kita sambut baik semua partai untuk bisa bersama menjadi bagian dari upaya kita karena koalisi besar semakin banyak, semakin bagus, tinggal kita ingin memastikan kesungguhan dan kebersamaan,” pungkas Cak Imin. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin