Berita Bekasi Nomor Satu

Mesin PPP Belum Bergerak untuk Ganjar Pranowo

Ketua DPC PPP Kabupaten Bekasi, Cecep Noor

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Masih labilnya dinamika peta koalisi pada konstelasi Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024 membuat bingung pengurus parpol di daerah. Tak terkecuali pengurus DPC PPP Kabupaten Bekasi.

Sempat menyuarakan pilihan calon presiden (capres) nya ke Anies Baswedan, saat ini PPP Kabupaten Bekasi belum bergerak untuk mendukung Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, pada Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Jawa Barat, beberapa waktu lalu, mayoritas utusan DPC, termasuk Kabupaten Bekasi, menegaskan siap mendukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, DPP PPP justru mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres.

“Insya Allah sekarang sudah pada menerima (Pendeklarasian Ganjar Pranowo,Red). Kami hari ini berupaya agar selalu kompak,” ujar Ketua DPC PPP Kabupaten Bekasi, Cecep Noor, kepada Radar Bekasi, Kamis (4/5/2023).

BACA JUGA: Pengurus dan Bacaleg PDIP Wajib Pasang Banner Ganjar Pranowo dan Megawati  

Kendati demikian, Cecep mengatakan bahwa jajarannya di level yang paling bawah belum melakukan pergerakan untuk menyosialisasikan Ganjar Pranowo.

Sebab ia beralasan jika dirinya belum mendapat instruksi resmi dari DPP. Selain itu, pengurus DPC juga tengah sibuk menyelesaikan tahapan pengajuan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kami nggak pernah mendeklarasikan Pak Anies Baswedan. Selama ini kami atas nama pimpinan DPC PPP belum pernah mendeklarasikan, karena itu kewenangan DPP. Dan hari ini DPP sudah menentukan pilihannya ke Ganjar Pranowo,” tuturnya.

“Kalau pimpinan kami di DPP sudah menentukan pilihannya tentang masalah capres, itu harga mati. Kami di daerah harus taat untuk melaksanakannya. Ini garis partai, tentunya harus sama,” tegasnya. (pra)

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin