Berita Bekasi Nomor Satu

PKB Kota Bekasi Rangkul Anak Muda, Daftarkan 50 Caleg ke KPU, 70 Persen Gen Milenial

Ketua DPC PKB Rizki Topananda memimpin langsung pendaftaran caleg PKB ke KPU Kota Bekasi, Sabtu (13/5/2023). Foto Ahmad PAirudz/radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR – Ratusan kader dan simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi mengiringi pendaftaran caleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi di Jalan Ir Juanda, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Sabtu (13/5/2023).

Usai menyerahkan berkas 50 caleg di KPU Kota Bekasi, Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Rizki Topananda mengungkapkan, kehadiran parpolnya menunjukkan keseriusan PKB dan siap bertarung di Pemilu 2024.

“Kita serahkan berkas 50 caleg dan 30 persennya perempuan. Sekarang ini sudah resmi kita ajukan dan kita sudah menentukan kader-kader potensial di setiap Dapilnya,” kata Rizki sapaan akrabnya, Sabtu (13/5/2023).

BACA JUGA: Daftarkan Caleg ke KPU, PAN Kabupaten Bekasi Bawa Angkot, Pasang Target 8 Kursi

Rizki mengungkapkan, pihaknya dengan berat hati terpaksa menganulir beberapa nama bacaleg di setiap dapil lantaran melebihi kuota yang ada. Dirinya pun harus melihat aspek kinerja para kandidat caleg.

“PKB Kota Bekasi memandang bahwa Pemilu 2024 itu momentum demokrasi. Kita akan pesta demokrasi  yang riang dan gembira,” ucapnya.

Dia juga mengungkapkan generasi milenial mendominasi daftar caleg dari parpol berlambang bintang sembilan itu. Rinciannya 70 persen Caleg dari milenial dan 30 persen unsur perempuan.

BACA JUGA: 350 Caleg dari 7 Parpol Terdaftar di KPU Kota Bekasi

“Ya, kalau kita kalkulasi 70 persen caleg PKB milenial. Begitu juga yang tua tidak kalah semangatnya dengan yang muda. Intinya kita harus merangkul para pemuda mudah-mudahan anggota PKB yang terpilih di setiap Dapilnya,” tukasnya. (pay)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin