Berita Bekasi Nomor Satu

Aktivis Mahasiswa Ini Aksi di KPU Kota Bekasi, Agendanya Support Penyelenggara Pemilu

Sejumlah aktivis mahasiswa menyatakan dukungan untuk penyelenggara Pemilu di KPU Kota Bekasi, Jumat (19/5/2023). Foto Ahmad Pairudz/Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI –  Sejumlah aktivis mahasiswa mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Dukung Penyelenggaraan Pemilu Kota Bekasi menggelar aksi depan kantor KPU Kota Bekasi, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bekasi, Jumat (19/5/2023).

Dalam aksinya, mereka mendukung lembaga-lembaga resmi penyelenggara Pemilu dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga Kota Bekasi dari ulah oknum yang ingin menghambat dan mencederai proses demokrasi.

Koordinator Aksi Rafly mengungkapkan, pihaknya juga mendukung pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 yang dilakukan KPU Kota Bekasi.

BACA JUGA: Massa Mahasiswa Geruduk KPU Kota Bekasi, Ada Aksi Ini

“Ini bentuk kesadaran kami selaku masyarakat untuk mendukung berjalannya proses demokrasi di Indonesia khususnya Kota Bekasi, sesuai dengan tahapan yang sudah ada,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, Nurul Sumarheni mengapresiasi aksi mahasiswa yang mendukung institusi resmi penyelenggara Pemilu.

“Kami apresiasi. Ini bentuk dukungan moral dari masyakarat bagi KPU selaku penyelenggara Pemilu. Kami bekerja profesional dan independen. Sinergitas dan dukungan masyarakat tetap kami butuhkan,” pungkas Nurul. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin