Berita Bekasi Nomor Satu

Menanti Tambahan Kursi dari Srikandi  

DAFTAR: Ketua Srikandi DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Angganita (kanan), saat mengantar pengajuan bakal calon anggota DPRD untul Pemilu 2024 ke KPU. ARIESANT/RADAR BEKASI  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Partai Demokrat sedang mengerahkan seluruh kekuatannya untuk meraih target maksimal pada Pemilu 2024.  Salah satunya dengan memaksimalkan kinerja organisasi sayap yang mereka miliki yakni Srikandi.

Underbow partai yang anggotanya didominasi kaum perempuan tersebut optimis mampu mendongkrak suara partai.

“Harus lebih dari sekarang (anggota DPRD perempuan dari fraksi Demokrat). Minimal harus bisa empat di Pileg 2024,” ujar Ketua Srikandi DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Angganita, kepada Radar Bekasi.

Seperti diketahui, pada Pemilu 2019, Partai Demokrat berhasil mengantarkan enam orang kadernya ke parlemen Kabupaten Bekasi. Dimana dua orang di antaranya merupakan kader perempuan.

“Target kursi Partai Demokrat harus bertambah di 2024. Jadi bertambah juga kursi untuk perempuan,” ucapnya.

BACA JUGA: Partai Demokrat Berharap AHY Dampingi Anies  

Menurutnya, perempuan mempunyai kuota 30 persen pada kontestasi Pemilu Legislatif 2024. Setidaknya, sambung, Angganita, politisi perempuan berhasil meraih kursi di setiap daerah pemilihan (dapil). Sebagai caleg petahana, dirinya menyarankan agar para koleganya lebih aktif lagi melakukan sosialisasi ke masyarakat.

“Biasanya perempuan-perempuan itu lebih sering bersosialisasi. Kemudian ikut-ikut pengajian dan lain sebagainya, sapa masyarakat secara langsung,” tuturnya.

Sejauh ini, politikus asal Tarumajaya ini mengaku, belum membentuk kepengurusan Srikandi di Kabupaten Bekasi karena menunggu SK dari Jawa Barat.

“Pengurus Srikandi itu belum terbentuk karena menunggu SK dari Jawa Barat. Nanti ketika SK itu turun, saya baru urus pengurus dan bentuk tim-timnya,” ungkapnya. (pra)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin