Berita Bekasi Nomor Satu

GP Ansor Semangati Kader yang Nyaleg

Ketua GP Ansor Kabupaten Bekasi, Ahmad Tetuko Taqiyuddin saat menghadiri Resepsi Harlah Ansor ke-89 yang berlangsung di Gedung Juang Tambun, Sabtu (20/5/2023). KARSIM PRATAMA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bekasi menginstruksikan seluruh pengurusnya untuk memberikan dukungan kepada kader yang maju pada kontestasi Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024. Instruksi ini terbit setelah organisasi kepemudaan ini mendapat kepastian bahwa 28 kader Ansor masuk ke dalam daftar bakal calon anggota legislatif di sejumlah partai.

“Secara organisasi kita mengarahkan kader (pengurus Ansor) pilih caleg yang potensial di daerahnya sendiri. Kalau target semua harus jadi,” ujar Ketua GP Ansor Kabupaten Bekasi, Ahmad Tetuko Taqiyuddin, kepada Radar Bekasi pada Resepsi Harlah Ansor ke-89 yang berlangsung di Gedung Juang Tambun, Sabtu (20/5/2023).

Secara organisasi, pria yang akrab disapa Atet ini menjelaskan, Ansor memang tidak bisa terlibat pada politik praktis. Namun demikian, untuk ikut berkontribusi membangun negeri, Ansor mempersilakan kadernya maju dalam Pileg.

BACA JUGA: Ketua GP Ansor Kabupaten Bekasi Terjun ke Pileg

Kelak, jika para kadernya berhasil terpilih, Atep berharap, mereka mampu menjadi jembatan aspirasi masyarakat. Dan mereka wajib membuktikan bahwa kader Ansor Kabupaten Bekasi tetap membumi saat menjadi wakil rakyat.

“Untuk di internal sendiri, kami memaparkan sejumlah visi masing-masing kader yang maju dalam pileg. Dan pada saat itu, saya menekankan kepada pengurus untuk menggarisbawahi persamaan semangat berjuang dan membangun dalam visi mereka,” jelasnya.

“Kita mengedepankan sikap terbuka dalam politik. Ketika sahabat-sahabat terbuka tidak semua yang pro dan tidak semua yang kontra,” imbuhnya. (pra)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin