Berita Bekasi Nomor Satu

Hasil Visum Habib Bahar Sudah Keluar, Polisi Bilang Begini

Habib Bahar bin Smith. (M. Agung Rajasa/Antara)

RADARBEKASI.ID, BOGOR – Polres Bogor telah menerima hasil visum terhadap penceramah Bahar bin Smith atas dugaan penembakan. Visum tersebut kini telah menjadi bukti atas kasus yang dilaporkan Bahar.

“Dokter yang menerangkan hasil visum dan dituangkan dalam BA (berita acara), sehingga menjadi alat bukti,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Senin (22/5/2023).

Meski begitu, Iman tak merinci apakah hasil visum menyatakan Bahar mendapat luka tembak atau tidak.

BACA JUGA: Setelah Mengaku Ditembak, Habib Bahar Bin Smith Sudah Berdakwah lagi, Pengacara: Wallahu A`lam

Sebelumnya, Bahar bin Smith dikabarkan menjadi korban penembakan orang tidak dikenal (OTK). Peristiwa ini dilaporkan terjadi pada Jumat (12/5) di wilayah Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin memgkonfirmasi pihaknya telah menerima laporan terkait peristiwa ini. Penyidik pun sudah memulai proses penyelidikan.

“Kami sudah menerima laporan yang disampaikan Habib Bahar kepada pihak kepolisian, dan saat ini kami sedang menindaklanjuti laporan tersebut,” kata Iman saat dikonfirmasi, Senin (15/5/2023).

BACA JUGA: Polisi Masih Telusuri Kebenaran Habib Bahar Ditembak, CCTV di Lokasi Disisir

Bahar mengaku ditembak saat menguji coba mobil yang baru selesai diperbaiki oleh santrinya. Penyidik pun masih mengumpulkan alat bukti dan petunjuk untuk mengungkap kasus ini.

“Kami sudah olah TKP dan akan meminta keterangan terhadap saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut,” jelas Iman.

Laporan Bahar diterima oleh Polsek Kemang, Bogor pada Jumat (12/5) sekitar Pukul 21.45 WIB dengan nomor LP/–/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR.

Dalam laporan itu disebutkan, peristiwa penembakan terjadi di sekitar Pusdiklat Dishub, Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin