Berita Bekasi Nomor Satu

Usai Deklarasi, Relawan Ganjarist Siap Beraksi  

GANJARIST: Kelompok masyarakat pendukung Ganjar Pranowo di Kabupaten Bekasi bergabung dan mendeklarasikan diri sebagai Relawan Ganjarist, kemarin. KARSIM PRATAMA/RADAR BEKASI  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Satu lagi simpul dukungan dan kekuatan bakal Calon Presiden RI Ganjar Pranowo terbentuk di Kabupaten Bekasi. Kemarin, kelompok masyarakat pendukung Gubernur Jawa Tengah yang menamai dirinya “Relawan Ganjarist” melakukan deklarasi.

“Kegiatan hari ini deklarasi satuan relawan Ganjarist Kabupaten Bekasi. Kalau relawan itu sebuah perjuangan panggilan hati, berjuang atas dasar militansi, kami sejak dari awal sudah deklarasi pada  1 Juni 2021,” ujar Kornas Ganjarist Koordiantor Provinsi Jawa Barat, Alexsander Manik, kepada Radar Bekasi, Minggu (21/5/2023).

Alexsander menyatakan, kepengurusan relawan Ganjarist akan ada hingga ke level akar rumput untuk meraih dukungan masyarakat. Sejauh ini, relawan Ganjarist telah terbentuk di hampir seluruh kota-kabupaten Jawa Barat. 

BACA JUGA: Mesin PPP Belum Bergerak untuk Ganjar Pranowo

Alexsander menyebut, wilayah yang belum tergarap hanya tinggal Purwakarta, Banjar, Pengandaran, dan Ciamis.

“Nanti ada arahan-arahan tertentu bagaimana perjuangan kita maksimal. Kita tidak bisa menjelaskan disini,” katanya.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPP PDI Perjuangan, Waras Wasisto menambahkan, pada Pilpres 2024 partainya akan memfokuskan untuk membangun kekuatan di wilayah Pantai Utara (Pantura). Hal ini dilakukan lantaran pada pilpres sebelumnya, torehan suara kepada capres usungan PDIP kerap kalah.

“Kami yakin pantura akan menjadi basis suara untuk Pak Ganjar. Sehingga kita harapkan pantura ini bisa menutup kekurangan kita di priangan selatan. Hitung-hitungannya seperti itu,” katanya.

Waras menjelaskan lebih lanjut, partainya telah membagi desk relawan menjadi tiga cluster. Cluster pertama berisikan relawan Jokowi yang bermetamorfosis menjadi relawan Ganjar. Kemudian kedua, berisikan relawan murni pendukung Ganjar sebelum deklarasi pencapresan. Dan ketiga, relawan yang bergabung setelah Ganjar diumumkan menjadi capres.

“Hari ini yang sudah terdaftar resmi di desk relawan DPP partai ada 457 se Indonesia, dan sudah mempunyai struktur. Kalau yang parsial-parsial misalnya lokal Bekasi, lokal Jawa Barat, kita sedang data,” ucapnya. (pra)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin