Berita Bekasi Nomor Satu

Maksimalkan Kesempatan Sebaik Mungkin

Abimanyu Ikhsan Nugroho

RADARBEKASI.ID, BEKASI  – Abimanyu Ikhsan Nugroho merupakan pelajar yang aktif di ekstrakurikuler Paskibra dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Dari organisasi ini, siswa SMKN 11  Bekasi tersebut banyak mendapat pengalaman dan pelajaran berharga.

Oleh karena itu, siswa berusi 17 tahun ini akan berusaha memaksimalkam kesempatan sebaik mungkin selama aktif di kedua organisasi tersebut. Abimanyu-sapaan akrabnya- mengaku sudah aktif di Paskibra sejak dirinya masih menjadi siswa di jenjang sebelumnya.

“Mulai kenal ekstrakurikuler Paskibra sejak duduk di bangku SMP.  Ekstrakurikuler ini menarik karena banyak pengalaman dan pelajaran yang bisa didapat, jadi saya memutuskan untuk melanjutkan di tingkat SMK,” ungkap Abimanyu.

Pelajaran yang didapatkanya dari Paskibra yakni tentang kedisiplinan, sikap, dan mental. Selain itu, ekstrakurikuler ini mampu menjadikannya sebagai siswa berprestasi.

Pada 2018, Abimanyu mendapat prestasi sebagai Danton Terbaik se-DKI Jakarta.

“Gak nyangka bisa meraih prestasi karena sebelumnya hanya ikut lomba dan menang atas nama grup. Ini prestasi untuk diri saya sebagai danton atau pimpinan grup baris berbaris,” jelasnya.

Sementara di OSIS, Abimanyu dipercaya sebagai ketua. Ia bersyukur bisa mengemban amanah dari teman-temannya di SMKN 11 Bekasi.

“Alhamdulillah pengalaman bertambah, tidak hanya pengalaman pastinya pelajaran yang saya dapat juga akan semakin banyak,” tuturnya.

BACA JUGA: Kejar Prestasi Pencak Silat

Menurutnya, kesempatan untuk meraih sebanyak-banyaknya pelajaran dan pengalaman tidak bisa dirasakan oleh semua orang. Abimanyu merasa beruntung bisa menjadi salah satu orang yang terpilih untuk merasakan pengalaman dan pelajaran lebih banyak.

“Saya beruntung bisa memiliki kesempatan untuk meraih pengalaman serta pelajaran, jadi tentu akan saya maksimal sebaik mungkin untuk kesempatan ini,” pungkasnya. (dew)

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin