Berita Bekasi Nomor Satu

Tetap Solid, PKS Doakan Nasdem

DENGAR PIDATO: Pengurus DPD PKS Kabupaten Bekasi saat mendengarkan pidato dari Presiden partainya, Ahmad Syaikhu, Minggu (21/5/2023). KARSIM PRATAMA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kasus hukum yang menjerat Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem, Johnny G. Plate, rupanya tidak meruntuhkan semangat kader Partai Nasdem serta relawan pendukung calon presiden Anies Rasyid Baswedan. Sebagai bagian dari Koalisi Perubahan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan bahwa partainya tetap solid bersama Partai Demokrat dan NasDem.

“Koalisi kita tetap solid, bersama Partai NasDem dan Demokrat. Untuk mencapreskan Pak Anies Rasyid Baswedan sebagai presiden republik Indonesia 2024,” ujar Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, usai menghadiri halal bihalal DPD PKS Kabupaten Bekasi, Minggu (21/5/2023).

Diketahui, Johnny G. Plate yang juga menjabat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Kominfo periode 2020-2022.

“Kalau pun ada goncangan-goncangan insya Allah tidak berpengaruh. Insya Allah kita tetap mencapreskan beliau (Anies),” ucap Syaikhu yang juga sebagai Anggota DPR RI.

Di tempat yang sama, Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Muhammad Mustafa mendoakan agar pengurus NasDem tetap tegar dan solid.

BACA JUGA: Presiden PKS Pasang Target Tinggi di Bekasi  

“Kita akan full support kepada NasDem, insya Allah makin solid. Mudah-mudahan nggak ada lagi setelah ini, agar tetap solid koalisi kebangsaan untuk perubahaan ini, agar kedepannya kita bisa berjalan lebih masif lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Solidaritas Ormas Pendukung Anies (Sopan) Kabupaten Bekasi menyakini bahwa Anies Baswedan tetap akan menang pada Pilpres di 2024. Kasus penangkapan Johnny G. Plate tidak menghambat gerakan para relawan. Pasalnya kasus korupsi yang melanda menteri maupun anggota dewan merupakan sesuatu yang lumrah.

“Masalah menteri maupun dewan ditangkap sudah biasa. Nggak lagi kaget, dari PDIP dan lainnya juga ada. Kecuali selama ini menteri nggak ada yang korupsi, dewan nggak ada yang korupsi. Wih kaget kita, ini mah sudah biasa,” ucap Ketua Relawan Sopan Kabupaten Bekasi, Damin Sada.

“Nggak menyurutkan semangat kita, tetap semangat. Kita jalan terus, nggak ada pengaruhnya. Namanya perjuangan seperti itu, tantangan seperti itu,” sambung pria yang di juluki Jawara Bekasi ini. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin