Berita Bekasi Nomor Satu

Belasan Masyarakat Mendaftar jadi Anggota Bawaslu

DAFTAR: Masyarakat saat mendaftarkan diri sebagai calon anggota Bawaslu Kabupaten Bekasi, kemarin. KARSIM PRATAMA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Antusiasme masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bekasi lumayan tinggi. Hal itu dapat dilihat dari jumlah pendaftar pada hari kedua, Selasa (30/5/2023) proses pendaftaran yang berlangsung di Hotel Batiqa Jababeka Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Bawaslu Zona Wilayah II yang meliputi Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Subang, Purwakarta, dan Karawang, telah membuka sekretariat pendaftaran calon anggota Bawaslu untuk lima kabupaten dan kota di Hotel Batiqa Jababeka.

“Timsel itu dibentuk untuk bekerja di lima kabupaten dan kota. Jadi proses pendaftaran juga otomatis menampung pendaftar dari lima kabupaten dan kota tersebut,” ujar Sekretaris Timsel Zona Wilayah II, Fahmi Iss Wahyudy, kepada Radar Bekasi, Selasa (30/5/2023).

Pada hari kedua, kata Fahmi, sudah ada beberapa pendaftar yang menyampaikan dokumen persyaratan. Menurutnya, seluruh pendaftar dari lima kabupaten dan kota secara aturan harus melampirkan data baik dalam digital secara daring maupun cetak ke sekretariat pendaftaran.

BACA JUGA: Temuan Bawaslu: Abdi Negara Daftar Bacaleg Belum Ada Surat Pengunduran Diri

“Jadi lima kabupaten dan kota tersebut tidak secara random (acak,red). Syarat awal misalnya setiap pendaftar itu harus mendaftarkan diri sesuai KTP. Misalnya untuk mendaftarkan diri sebagai Anggota Bawaslu Kabupaten Bekasi, dia harus berdomisili di daerah tersebut yang dibuktikan dengan KTP. Begitu juga dengan daerah-daerah lainnya,” jelasnya.

Untuk Kabupaten Bekasi sendiri, antusias pendaftar sampai hari kedua sangat tinggi. Walaupun sampai sekarang belum bisa dipastikan jumlahnya karena masih proses.

“Saya belum bisa pastikan betul jumlahnya, karena masih terus diinput, karena masih terus bertambah. Tapi yang saya catat terakhir itu sudah ada di angka belasan. Antusiasnya alhamdulilah cukup baik,” tuturnya.

“Untuk jumlah pendaftar tidak ada batasan, apabila berkaca kepada aturan. Kami (Timsel) menerima sebanyak apa pun jumlah pendaftar yang memang memiliki minat untuk menjadi anggota Bawaslu. Saya menduga penumpukan pendaftar itu akan terjadi 7 Juni (hari terakhir,Red),” sambungnya. (pra)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin