Berita Bekasi Nomor Satu

Santri Masuk Digital Preuneur, Ketua DPRD Kota Bekasi: Manfaatkan Teknologi, Ciptakan Lapangan Kerja

Ketua DPRD Kota Bekasi H.M Saifuddaulah di acara Santri Preneur Digital, Minggu (21/5/2023). Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Era digitalisasi dan entrepreneurship di kalangan santri harus membawa dampak nyata bagi terciptanya lapangan kerja sebanyak-banyaknya.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kota Bekasi, H.M Saifuddaulah saat menjadi pemateri dalam “Santri Digital Preneur Indonesia”, Minggu (21/5/2023).

Ketua DPRD Kota Bekasi hadir bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno serta anggota DPR RI Mahfudz Abdurahman.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kota Bekasi Imbau Banggar Evaluasi Pelaksanaan APBD 2022

“Di era digital ini, kaum santri selain paham ilmu agama dan berwirausaha, mereka juga sudah melek digital dan tak sedikit menjadi pelopor teknologi informasi yang bisa membawa manfaat nyata bagi Indonesia,” ungkap Saifuddaulah.

Ketua DPRD yang biasa disapa Ustadz Daulah ini, berharap melalui program Santri Digital Preuner ini akan membuka lebih banyak lapangan kerja bagi kaum santri.

“Dengan program ini akan memperkuat talenta-talenta dari pesantren, terutama dalam mengembangkan ekonomi digital. Dan memanfaatkan teknologi jadi berkah,” ujar Saifuddaulah.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kota Bekasi Sidak Progres Perbaikan Tanggul Jebol di Perumahan Duta Indah, Jatimakmur

Santri Digital Preneur Indonesia 2021 merupakan pilot project Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 2022 diharapkan mencapai target 1.000 pondok pesantren. (adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin