Berita Bekasi Nomor Satu

17 Calon Komisioner Bawaslu Kota Bekasi Terdaftar

APEL SIAGA: Sejumlah petugas dan anggota Bawaslu Kota Bekasi saat mengikuti Apel Siaga Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih di Kantor Bawaslu Kota Bekasi, Senin (27/2/2023). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Rabu (7/6/2023) merupakan hari terakhir masa pendaftaran Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota dan Kabupaten di Provinsi Jabar. Sejak dibuka pada 29 Mei lalu, tercatat sudah 17 warga Kota Bekasi yang mendaftar menjadi “wasit Pemilu” ini.

“Prediksi kami besok (hari ini,red) akan membludak karena hari terakhir,” kata Ketua Panitia Seleksi Wilayah 2 Bawaslu Jabar, Aip Syarifudin kepada Radar Bekasi, Selasa (6/6/2023).

Aip tak bisa mencegah jika prediksinya terkait arus pendaftaran akan membludak di hari akhir. Ia mengatakan, tak sedikit calon pendaftar masih mengumpulkan berkas persyaratan, mulai dari keterangan sehat dari rumah sakit hingga masih menggarap surat keterangan dari pengadilan.

Aip mengatakan, antusiasme masyarakat Kota Bekasi dalam mendaftar sebagai anggota Bawaslu cukup tinggi. Dari 17 yang telah mendaftar, empat di antaranya merupakan pendaftar perempuan.

“Ya untuk latar belakang mereka, saya belum cek. Saya tidak melihat itu, saya hanya melihat data jumlah laki-laki dan perempuan dan saya belum menelisik ke situ,” ujarnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin