Berita Bekasi Nomor Satu

Kaesang Siap Jadi Depok Pertama, Begini Respons Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (YouTube Setpres)

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), digadang-gadang maju sebagai calon wali kota Depok pada Pilkada 2024 mendatang. Lantas bagaimana respons Pak Jokowi?

Presiden Jokowi ternyata menyerahkan sepenuhnya kepada Kaesang jika inign berkompetisi dalam Pilkada Depok 2024 mendatang. “Saya itu terbiasa ya, terbiasa kalau yang namanya anak sudah berkeluarga, saya punya anak sudah berkeluarga, itu tanggung jawabnya ada sudah di mereka,” kata Jokowi di Kantor BPKP, Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Saat ditanya apakah akan memberikan restu jika Kaesang maju Pilkada Depok, Jokowi menjawab bahwa tugas orang tua adalah merestui dan mendoakan. “Tugasnya orang tua itu merestui dan mendoakan,” kata mantan gubernur DKI Jakarta, itu.

BACA JUGA: Kaesang Siap Depok Pertama, Elite PDI Perjuangan Ini Ingatkan Jangan Bergabung Parpol Lain

Namun, keputusan untuk maju atau tidaknya Kaesang di Pilkada Depok 2024, Jokowi meminta supaya menanyakan langsung ke putra bungsunya itu.  Jokowi mengatakan akan memberikan saran jika diminta Kaesang. Namun, jika tidak dimintai saran, Jokowi mengaku akan menyerahkan sepenuhnya ke Kaesang.

“Kalau saya ditanya, saya pasti memberikan saran, tetapi kalau saya tidak ditanya, saya pasti tidak memberikan saran. Tanyakan langsung ke Kaesang,” ucap Jokowi.

Dia tidak menerangkan lebih lanjut apakah Kaesang harus maju Pilkada 2024 melalui PDI Perjuangan mengingat Jokowi merupakan kader partai berlambang kepala banteng bermoncong putih itu.

BACA JUGA: Surya Paloh Absen di Pernikahan Kaesang, Ini Tanda NasDem Menjauhi Jokowi?

Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai calon wali kota Depok pada Pilkada 2024. Dalam sebuah video singkat, Kaesang menyatakan siap maju menjadi “Depok pertama”. Namun, dia tak menjelaskan apa maksud pernyataan itu.

Kaesang mengatakan sudah mendapat restu dari keluarga untuk maju sebagai “Depok pertama”. “Saya Kaesang Pangarep. Saya sudah dapat izin dan restu dari keluarga saya. Insyaallah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama. Mohon dukungannya, merdeka,” ujarnya. (jpnn)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin