Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Jelang Pemilu 2024, Ketua DPRD Kota Bekasi Antisipasi Kerawanan Keamanan

Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah saat memberikan materi kerawanan jelang Pemilu 2024, Rabu (21/6/2023). Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPRD Kota Bekasi memberi atensi khusus soal keamanan jelang Pemilu 2024.  Meski pun kondisi Kota Bekasi hingga hari ini kondisinya masih kondusif.

Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah menekankan pentingnya mewaspadai ancaman gangguan keamanan dan potensi konflik sosial menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Peringatan dini (early warning) tersebut disampaikan Saifuddaulah saat memberi materi dalam “Perumusan Kebijakan teknis dan Pelaksanaan Konflik Sosial tahun 2023, di Gedung Sartika, Jalan Pramuka, Kota Bekasi, Rabu (21/6/2023).

BACA JUGA: Ketua DPRD Kota Bekasi Apresiasi Roadshow Bus KPK Antikorupsi

Ketua DPRD yang biasa disapa Ustadz Daulah ini, menegaskan kerawanan pemilu dapat terjadi dan tidak terelakkan jika semua elemen terutama penegak hukum lengah atau dimanfaatkan oleh kelompok atau segelintir orang.

“Jelang hajatan politik/pemilu, kerawanan senantiasa mengintai. Kita harus terus memberi pemahaman tentang kesadaran berbangsa dan kesatuan,” ujar Saifuddaulah.

Agenda yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bekasi ini, sebagai bagian untuk mengantisipasi dan menyiapkan stakeholder Kota Bekasi jelang pemilu legislatif dan Pilkada Serentak 2024.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kota Bekasi Dorong Komisi IV Monitoring dan Evaluasi PPDB Online

“Banyak potensi kerawanan yang harus diantisipasi. Tim atau forum kerawanan dini harus membuat pemetaan potensi konflik wilayah dan monitoring kondisi sosial masyarakat,” cetusnya.

Lebih lanjut, kata Saifuddaulah, Pemkot, juga bekerja sama dengan penyelenggara pemilu yakni KPU, Bawaslu dan DKPP dalam melakukan pemantauan terhadap medsos terkait hoaks dan ujaran kebencian. (rbs)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin