Berita Bekasi Nomor Satu

Sibuk Main Ponsel, RB Tewas Tertabrak Kereta Api

Ilustrasi police line.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Seorang pria berinisial RB (22), tewas akibat tertabrak Kereta Api Argo tujuan Stasiun Cirebon – Gambir, saat menyeberangi perlintasan rel kereta api sebidang, di Jalan Baru Kompas, Tambun Selatan Bekasi, Minggu (9/7) malam.

Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi, Iptu Carmin, membenarkan peristiwa itu terjadi pada pukul 19.00 WIB, dimana lalu lintas di sekitar cukup padat.

“Kejadian sekitar pukul 19.00 WIB, korban pejalan kaki berinisial RB, usianya 22 tahun,” kata Carmin, saat dikonfirmasi, Senin (10/7).

Menurutnya, korban berjalan kaki dari arah Utara menuju Selatan, ketika sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban yang asyik bermain ponsel, tidak mendengar adanya Kereta Api Argo yang melintas.

“Korban menyeberangi rel kereta api sambil main ponsel, lalu tertabrak oleh Kereta Api Argo jurusan Cirebon –Gambir, yang datang dari arah timur ke barat,” ujar Carmin.

Berdasarkan keterangan para saksi di lokasi kejadian, korban berinisial RB yang berjalan kaki itu sempat terseret Kereta Api Argo dengan kecepatan tinggi hingga dua meter, sehingga meninggal di tempat akibat luka di beberapa bagian tubuh.

“Korban tertabrak oleh Kereta Api Argo hingga terpental kurang lebih dua meter ke selokan. Korban meninggal di tempat dengan luka di bagian punggung dan kepala,” terang Carmin.

Usai kejadian itu, RB langsung dievakuasi menggunakan ambulan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi, di Cibitung. Dan saat ini, kasusnya dalam penyelidikan Unit Gakkum Satlantas Polres Metro Bekasi.

“Kasus tersebut masih dalam penyelidikan dan pemeriksaan penyidik Unit Gakkum Satlantas Polres Metro Bekasi,” tutupnya. (ris)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin