Berita Bekasi Nomor Satu

Bacaleg PAN Wajib Terapkan Politik Santun

KONSOLIDASI: Pengurus dan seluruh Bacaleg PAN Kabupaten Bekasi berkumpul dalam kegiatan konsolidasi yang berlangsung di Sunerra Antero Hotel Jababeka, Cikarang Utara, akhir pekan kemarin. KARSIM PRATAMA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bekasi mengumpulkan seluruh Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) nya, mulai dari tingkat kabupaten hingga provinsi. Pada kegiatan konsolidasi internal tersebut, seluruh Bacaleg diminta untuk menerapkan politik santun saat turun menyosialisasikan dirinya.

“Jadi kita bekerja di masyarakat, kita bersosialisasi itu harus berdasarkan moralitas agama. Maka politik santun, tanpa gaduh, jangan baperan, ini terus kita coba bekali kepada teman-teman. Karena PAN itu landasannya adalah moralitas agama,” ujar Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bekasi, Jamil, kepada Radar Bekasi, Sabtu (5/8/2023).

Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi, Daeng Muhammad, nampak hadir dalam kegiatan konsolidasi yang berlangsung di Sunerra Antero Hotel Jababeka Cikarang Utara, tersebut. Jamil menegaskan, jajarannya juga membekali para bacalegnya dengan materi-materi dasar seputar tugas pokok dan fungsi para wakil rakyat.

“Ini konsolidasi untuk menyamakan persepsi semua Bacaleg. Kemudian kita juga memberikan pembekalan-pembekalan. Apa saja yang harus dikerjakan,” ucapnya.

PAN Kabupaten Bekasi mematok target raihan kursi yang signifikan pada Pileg 2024. Mereka meyakini mampu meraih dua kursi di setiap Dapil.

“Sekarang Dapil kita tujuh, maka ada target dari Ketua DPD, satu Dapil harus dua kursi. Ini sedang dilaksanakan survei, tentu nanti setelah survei, mana yang potensial maupun lemah akan kelihatan. Nanti akan dilakukan langkah-langkah selanjutnya,” katanya.

“Kita lebih mengedepankan bagaimana membangun kepercayaan masyarakat. Itu artinya lapar minum, haus minum. Jangan uang diutamakan. Kita tidak ingin Bacaleg dari PAN mengeluarkan biaya yang begitu besar hanya untuk menjadi wakil rakyat. Nanti setelah jadi wakil rakyat akan berpikir bagaimana mengembalikan modal,” tuturnya. (pra)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin