Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Plt Wali Kota Beri Semangat Kontingen Kota Bekasi di Jambore Korea Selatan

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Foto: Ahmad Pairudz/radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Sebanyak 101 peserta dan 9 pembina Pramuka asal Kota Bekasi mengikuti Jambore Korea Selatan (Korsel). Cuaca panas ekstrem di negeri Ginseng itu mendera para peserta, tidak terkecuali dialami kontingen dari Kota Patriot.

Plt Wali Kota Bekasi yang belum lama berkunjung ke Korea Selatan untuk urusan olahraga mengakui cuaca panas ekstrem di sana.

“Memang situasinya kondisi sangat luar biasa saat ini panasnya. Jadi memang tidak musim panas saja kemarin sudah cukup menyengat terakhir saya ke sana,” katanya usai apel di Plaza Pemkot Bekasi, Senin (7/8/2023).

BACA JUGA: 101 Peserta Jambore Kontingen Kota Bekasi Kondisinya Begini Hadapi Cuaca Panas Ekstrem di Korea Selatan

Dia berharap, peserta dari Kota Bekasi tetap bertahan dan menyesuaikan diri dengan cuaca alam yang sedang tidak bersahabat.

“Saya harap mereka (peserta) Kontingen Jambore Korsel asal Kota Bekasi. Tetap semangat dalam melaksanakan tugas negara,” ucap Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Ia mengatakan, pihaknya juga terus berkordinasi dengan para Kwartir Cabang (Kwarcab) dan Pramuka Pusat. Agar peserta Kontingen Jambore lebih mendapatkan perhatian.

“Saya juga sudah perintahkan Kwarcab Daerah untuk terus berkomunikasi. Kita doakan bersama keadaan peserta kita di sana baik-baik dan sehat hingga pulang ke Indonesia,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin