Berita Bekasi Nomor Satu

Ini Alasan Partai Golkar dan PAN Deklarasi Dukungan Capres ke Prabowo Subianto

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhamimin Iskandar dan Ketum PAN Zulkifli Hasan saat mendeklarasikan dukungannya kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023). (Miftahul Hayat/Jawa Pos)

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendeklarasikan dukungan calon presiden (Capres) kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dukungan itu menambah kekuatan Prabowo Subianto, setelah sebelumnya Partai Gerindra membangun kerja sama politik dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sehingga terdapat empat partai politik di parlemen yang mendukung Prabowo sebagai bakal Capres 2024. Keempat parpol itu yakni Partai Golkar, PAN, Partai Gerindra dan PKB.
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan, Prabowo Subianto merupakan tokoh yang tepat untuk membawa Indonesia menjadi negara maju. Ia pun merasa bangga, empat partai politik di parlemen mendukung Prabowo.
“Pak Prabowo adalah tokoh yang tepat untuk menjadi Indonesia menjadi negara maju,” kata Airlangga di Museum Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).
“Saya merasa bangga empat partai bersatu, kita punya visi dan misi yang sama. Perjalanan ke depan masih ada, hari ini adalah momen bersejarah, karena empat partai akan mengusung Pak Prabowo Subianto,” sambungnya.
Terlebih, kata Airlangga, karier politik Prabowo lahir dari Partai Golkar. Karena itu, pihaknya tak ragu mendukung Prabowo menjadi Presiden RI 2024-2029.
“Kenapa Partai Golkar menjatuhkan pilihan kepada Prabowo? karena Pak Pranowo lahir dari rahim Partai Golkar,” tegas Airlangga.
Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan membeberkan alasannya mendukung Prabowo. Menurutnya, PAN sejak Pilpres 2014 juga sudah memberikan dukungannya kepada Prabowo.
“Kami sudah 10 tahun bareng-bareng dengan Pak Prabowo kami meyakini perjuangan 10 tahun itu akan tuntas,” ucap Zulhas.
Dukungannya terhadap Prabowo dilakukan dengan pertimbangan yang matang. Ia meyakini, Pemilu 2024 kali ini merupakan momentum Prabowo Subianto untuk memenangkan pesta demokrasi.
“Melalui pertimbangan yang matang DPP PAN memberikan dukungan kepada capres 2024-2029 Prabowo Subianto. Semoga Allah meridoi apa yang kita sepakati pagi ini,” pungkas Zulhas. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin