Berita Bekasi Nomor Satu

Kapolda Metro Jaya ke Rumah Terduga Teroris di Bekasi Utara, Ungkap Kebiasaan Pelaku

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto memberi keterangan usai mengunjungi lokasi penggeledahan terduga terpris di Bekasi Utara, Senin (14/8/2023). Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengunjungi lokasi penggeledahan rumah terduga teroris di RT 07 RW 027, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Senin (14/8/2023) malam.

Dalam kunjungan itu, Kapolda masuk dan melihat ke dalam rumah terduga pelaku. Ditemukan sejumlah senjata api diduga milik terduga teroris.

Kapolda mengatakan, terduga teroris ternyata tinggal di tengah-tengah komplek. Dan ditemukan sejumlah senjata api laras panjang dan laras pendek serta berbagai jenis senjata api lainnya hasil modifikasi.

“Ada juga modifikasi dari senjata air softgun diubah menjadi senjata api. Ini yang sangat berbahaya,” kata Karyoto kepada awak wartawan, Senin (14/8/2023) malam.

BACA JUGA: Tim Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Bekasi Utara, Ini yang Ditemukan

Kapolda mengimbau agar masyarakat waspada kalau ada orang yang bersikap tertutup dari pergaulan tapi tetap bersosialisasi.

“Dan ini juga menjadi kewaspadaan kami bersama. Kalau di sana ada senpi kita bisa bayangkan, banyak sekali peluru tajamnya, satu peluru bisa melukai satu orang,” ujarnya.

Kapolda menghitung ada 18 jenis senjata api hasil modifikasi, senjata api pabrikan, hingga jenis air softgun. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin