Berita Bekasi Nomor Satu

Partai NasDem Jabar Ganti Ketua Kabupaten Bekasi

SUKSESI: Marjaya Sargan (tengah) saat menerima Surat Keputusan (SK) dari DPW Jabar terkait penunjukan dirinya sebagai Ketua DPD NasDem Kabupaten Bekasi. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketahanan mesin politik milik DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi sedang diuji. Di saat tingginya tensi konsolidasi, partai besutan Surya Paloh di Kabupaten Bekasi justru melangsungkan suksesi. Terhitung pada Jumat (11/8) lalu, posisi Warja Miharja sebagai Ketua DPD telah digantikan Marjaya Sargan.

“Kalau pergantian secara resmi pada Jumat (11/8). Saya diberikan kepercayaan dan mandat oleh Ketua DPW, Saan Mustofa, untuk memegang kepemimpinan DPD Kabupaten Bekasi,” ujar Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi, Marjaya Sargan, kepada Radar Bekasi, Senin (14/8/2023).

Marjaya yang saat ini tercatat sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Kabupaten Bekasi mengatakan, peralihan kekuasaan DPD dilakukan karena sebuah kondisi. Menurutnya, DPW terpaksa melakukan reposisi karena mesin partai terlalu lambat dalam bergerak. Marjaya mengaku berat mengemban jabatan sebagai Ketua DPD. Namun Ia siap berjuang dan membangun sinergitas di dalam kepengurusan agar tetap solid.

BACA JUGA: Caleg Partai NasDem Siti Qomariyah Tak Gentar Hadapi Para Penggede Partai

“Jadi menghadapi Pemilu 2024 ini kita harus bekerja keras. Amanah ini tidak mudah, beban yang cukup berat atau besar harus kita pikul bersama-sama,” ucapnya.

Saat ini Marjaya telah menyiapkan struktur kepengurusan yang baru untuk DPD Nasdem Kab Bekasi. Ia mengatakan, akan ada nama-nama baru di jajaran struktur kepengurusan untuk menggantikan pengurus lama yang dinilai tidak aktif dalam bekerja. Salah satu perombakan besar berlangsung di posisi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

“Ada beberapa nama kita masukan, pengurus-pengurus yang lama kita ganti. Karena memang ada beberapa yang nggak aktif lagi,” tuturnya.(pra)

SUKSESI: Marjaya Sargan (tengah) saat menerima Surat Keputusan (SK) dari DPW Jabar terkait penunjukan dirinya sebagai Ketua DPD NasDem Kabupaten Bekasi.


Solverwp- WordPress Theme and Plugin