Berita Bekasi Nomor Satu

Partai NasDem Kabupaten Bekasi Berkabung, “Selamat Jalan Pak Wardja”

Wardja Miharja (Alm)

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kader beserta pengurus DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bekasi sedang berkabung setelah mantan Ketua DPD Wardja Miharja, meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibitung, Minggu (20/8/2023) pukul 00:18 WIB.

“Kalau dari informasi pihak keluarga meninggalnya semalem, Minggu (20/8) pukul 00:18 WIB, saat menjalin perawatan di RSUD Cibitung,” ujar Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi, Endang Suherman, kepada Radar Bekasi.

Kondisi kesehatan Wardja memang terus menurun paska Hari Raya Idulfitri  lalu.Endang mengatakan, kondisi kesehatan almarhum yang merupakan satu-satunya anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai NasDem ini memburuk meski telah menjalani operasi di Rumah Sakit EMC Jakarta.

“Sebelumnya almarhum memang sudah masuk ruang ICU RSUD Cibitung. Beberapa hari sebelumnya memang sempat kritis dan masuk ruang ICU. Kalau info dari keluarga ada masalah di empedu, tapi saya nggak tahu persis. Cuma dengar-dengar kabar seperti itu,” ucapnya.

BACA JUGA: Senior Partai NasDem Kabupaten Bekasi Belum Percaya Marjaya

Almarhum dikebumikan di pemakaman keluarga yang jaraknya tak jauh dari kediamannya. Kepergian almarhum secara otomatis memberikan duka yang sangat mendalam untuk keluarga besar pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi. Mengingat kiprahnya selama memimpin partai sangat besar dan pekerja keras untuk bagaimana membesarkan NasDem di Kabupaten Bekasi, walaupun kondisi kesehatannya sudah menurun.

“Almarhum itu bukan hanya ketua, tapi juga sebagai orang tua untuk para pengurus NasDem. Jadi secara emosional kita sangat berduka kepergian ketua kita ini,” tuturnya.

“Harapan terbesar almarhum sangat luar biasa. Beliau ingin kursi NasDem bertambah di Kabupaten Bekasi. Jangan hanya satu, tapi di 2024 minimal setiap Dapil ngisi satu. Kita akan coba wujudkan harapan almarhum,  untuk NasDem kedepannya lebih baik, mudah-mudahan kita mampu,” ungkapnya.

Diketahui, almarhum memulai karir politiknya di Partai Golkar. Kemudian almarhum pindah ke Partai Demokrat dan berhasil terpilih sebagai anggota legislatif di Kabupaten Bekasi selama dua periode. Lalu pada Pileg 2019 lalu, almarhum berlabuh ke Partai NasDem dan kembali terpilih sebagai anggota legislatif di Kabupaten Bekasi. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin