Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Temuan Dua Benda Diduga Bom Rakitan di Pasar Taman Wisma Asri, Kapolres Metro Bekasi Bilang Begini

Suasana di lokasi penemuan benda mirip bom rakitan di Pasar Taman Wisma Asri, Toko Kelontong RT01/RW06, Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara, Senin (21/8/2023). Foto Raiza Septianto/Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI UTARA – Warga digegerkan dengan penemuan benda menyerupai bom rakitan di Toko Kelontong RT01/RW06, Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Senin (21/8/2023).

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani mengatakan, penemuan tersebut ditemukan warga sekitar pukul 07.00 WIB. Ia memastikan benda tersebut bukan bom.

“Bukan bom ya. Jadi itu alat untuk menghambat daya, bentuknya pipa gitu. Jadi yang ditemukan di lokasi itu ada seperti semennya itu ada kabelnya,” kata Dani saat dihubungi wartawan, Senin (21/8/2023).

BACA JUGA: Dua Benda Diduga Bom Rakitan Ditemukan di Pasar Taman Wisma Asri

Terkait temuan benda mencurigakan tersebut, imbuh Kapolres Kombes Pol Dani, pihak kepolisian sudah diterjunkan untuk mengamankan lokasi. Dan saat ini kondisinya aman terkendali.

“Iya kan kita cek ke lokasi, anggota kepolisian ke TKP kemudian ada juga dari Brimob juga dari Tim Jibom untuk mengecek dan melakukan pemeriksaan dan seperti itu hasilnya,” bebernya.

Saat ini, benda tersebut sudah diamankan Polda Metro Jaya. Polisi masih mencari siapa yang menaruh benda mencurigakan itu di lokasi tersebut.

BACA JUGA: Terduga Teroris di Bekasi Diduga Pakai Akun Kamuflase Jual Beli Senjata Api di Marketplace

“Diamankan, masih didalami siapa yang simpan,” pungkasnya

Pantauan di lokasi suasana di lokasi terlihat sudah normal. Garis polisi pun yang sebelumnya terpasang di lokasi, kini sudah dilepas. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin