Berita Bekasi Nomor Satu

Eks PPK Pede Raih Kursi  

Herdiansyah

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Berbekal pengalaman sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) selama dua periode, Herdiansyah, percaya diri ikut kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Pada Pileg nanti, Herdiansyah yang sudah terdaftar sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat menyatakan siap bersaing meraih kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) III, yang meliputi Kecamatan Tambun Selatan.

“Saya dua periode sebagai penyelenggara Pemilu di Kecamatan Tambun Selatan, pada Pileg 2014 dan 2019. Saya tahu persis bagaimana perolehan suara di Dapil III,” ujar pria yang kini berusia 42 tahun, kepada Radar Bekasi, Rabu (23/8/2023).

BACA JUGA: Partai Demokrat Rombak Nomor Urut- Dapil Bacaleg  

Dari Daftar Calon Sementara (DCS), nama Herdi berada di nomor urut lima. Tentu langkahnya tersebut tak mudah, karena Dapil III dianggap arena pertarungan harga diri partai.

Dengan alokasi delapan kursi, pertarungan di Dapil tersebut diproyeksi bakal berjalan panas, sejumlah nama-nama elite partai bakal beradu gengsi di Dapil III.

Dalam hal ini Herdi meyakini, partainya mampu mempertahankan kursi di Dapil III yang sudah di dapatkan pada Pileg 2019 lalu. Bahkan dirinya optimis bisa menambah perolehan kursi menjadi dua di Dapil III. Tentu keyakinan tersebut muncul karena melihat komposisi Bacaleg di partainya.

“Saya menyakinkan di Dapil III, Demokrat masih bertahan satu kursi, tapi sekarang kita masih berupaya untuk mengejar dua kursi, dari komposisi Caleg yang ada, insya Allah bisa memaksimalkan,” katanya.

Saat ini dirinya memilih untuk turun langsung menyapa masyarakat, tanpa memaksimal Alat Peraga Kampanye (APK). Hal tersebut dilakukan karena sekarang belum memasuki tahapan kampanye, dikhawatirkan melanggar aturan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Saya sampai hari ini belum ada APK. Jadi saya lebih mengedepankan door to door, langsung terjun ke masyarakat. Mulai dari milenial, Organisasi Masyarakat (Ormas), dan lain-lainnya, saya rangkul semua untuk memenangkan Partai Demokrat di Tambun Selatan,” ungkapnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin