Berita Bekasi Nomor Satu

PAN Ekspansi Basis Massa  

Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi Daeng Muhammad

RADARBEKAS.ID, BEKASI – Pada usianya yang kini genap 25 tahun, Partai Amanat Nasional (PAN) terus mencoba melakukan transisi. Khususnya dalam memperluas basis massa pendukungnya.

Sebelumnya, partai yang didirikan pada 23 Agustus 1998 ini mempunyai brand image sebagai partai berbasis kanan atau cenderung memiliki basis kelompok religi. Sekarang, partai berlambang matahari ingin menegaskan bahwa mereka juga merupakan rumah bagi kelompok nasionalis.

Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi, Daeng Muhammad, menjelaskan perubahan poros basis massa dari kanan menuju ke tengah merupakan sebuah penegasan bahwa partainya sedang melakukan ekspansi atau perluasan. Hal itu dibuktikan dengan hasil baro indometer, bahwa survei PAN naik. Biasanya menjelang pemilu, hasil survei PAN tidak pernah lebih dari 2 persen. Sedangkan hari ini hasil survei PAN sudah 3,4 persen.

“Brand image yang muncul ketika awal berdirinya PAN adalah partai yang condong ke kanan. Tapi sekarang bergerak bukan kelompok di kanan saja, tapi bergerak ke kelompok nasionalis, yang berada ditengah,” tuturnya.

Dalam masa perayaan hari jadinya, Daeng menhimbau kepada kader dan pengurus di 23 DPC-DPC se Kabupaten Bekasi agar dapat bersikap dewasa dalam berpolitik.

“Saya mengimbau ke semua Caleg untuk datang ke masyarakat menjadi solusi. Bukan menjadi beban ditengah masyarakat. Jadi buat saya politik yang memang penuh kesantunan, tidak saling menyerang dan lain-lain. Terpenting menunjukan track record kinerja-kinerja yang baik di masyarakat,” jelasnya. (pra)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin