Berita Bekasi Nomor Satu

Kecewa, Kader Partai Demokrat Kota Bekasi Turunkan Baliho Anies-AHY

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Abdul Rozak, bersama pendukungnya menurunkan spanduk bergambar Anies-AHY di wilayah Bekasi Timur, Kamis (31/8/2023) malam. FOTO: TANGKAPAN LAYAR

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kader Partai Demokrat Kota Bekasi menurunkan baliho maupun spanduk bergambar Anies Baswedan bersama  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang terpasang di wilayahnya.

Pencopotan ini sebagai bentuk kekecewaan terhadap bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan yang menyetujui Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai pasangannya untuk Pemilu 2024.

Berdasarkan video yang diunggah di laman Facebook Partai Demokrat Kota Bekasi, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Abdul Rozak, bersama pendukungnya menurunkan spanduk bergambar Anies-AHY di wilayah Bekasi Timur, Kamis (31/8/2023) malam.

“Buat seluruh masyarakat Kota Bekasi, bukan kami yang meninggalkan Anies. Tetapi Anies yang meninggalkan Partai Demokrat. Seluruh spanduk Anies yang kami pasang, terpaksa kami turunkan,” kata Rozak dalam video tersebut.

BACA JUGA: Mesin Partai Demokrat Menderu

Sementara, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan, menginstruksikan seluruh kader untuk mencopot baliho bergambar Anies Baswedan bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang terpasang di wilayahnya.

“Semua balihonya Anies yang bersama AHY yang dicopot. Kalau yang balihonya Anies sendiri sih masa bodo,” kata Ronny melalui aplikasi pesan instan, Jumat (1/9/2023).

Selain itu, Ronny juga menginstruksikan seluruh struktur partai untuk tidak menggunakan foto Anies Baswedan. Instruksi tersebut sebagai bentuk kekecewaan  atas manuver Partai NasDem yang tiba-tiba memasangkan bakal capres Anies Baswedan dengan Cak Imin sebagai bakal capres untuk Pemilu 2024, tanpa berkomunikasi dengan Partai Demokrat.

Padahal, selama ini Partai NasDem sudah menjalin kerja sama dengan Partai Demokrat dan PKS dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan. (oke)

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin