Berita Bekasi Nomor Satu

El Clasico Persija vs Persib Sore Nanti, Stadion Patriot Candrabhaga Dijaga Ketat

Petugas kepolisian memeriksa calon penonton laga el.clasico Persija Jakarta vs Persi Bandung di Stafiin Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023) sore nanti. Foto Raiza Septianto/Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Sebanyak 2.500 personil gabungan disiagakan jelang pertandingan El Clasico Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Sabtu (2/9/2023) sore nanti.

Kapolres Metro Bekadi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani mengatakan pada laga tersebut, suporter tim tamu juga dilarang hadir langsung ke stadion.

“(Suporter) tim tamu tidak boleh datang ke stadion, ini yang di stadion nanti khusus suporter tuan rumah saja,” katanya kepada wartawan, Sabtu (2/9/2023).

BACA JUGA: Pandangan Bojan Hodak soal Persija vs Persib di Stadion Patriot Candrabhaga  

Dani melanjutkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan perwakilan kedua suporter untuk mengikuti peraturan yang ada, sehingga mudah mudahan tidak ada terjadinya bentrokan antara kedua pendukung tim.

“Kalau misalkan semua pihak mematuhi ketentuan itu, tidak ada lagi suporter Persib datang ke stadion (pasti aman),” jelasnya.

Meski begitu, dirinya tidak dapat menahan masyarakat yang membeli tiket untuk hadir ke stadion meskipun bukan suporter Persija.

BACA JUGA: Persija vs Persib di Stadion Patriot Candrabhaga, Thomas Doll: Semua akan Bermain Penuh Motivasi  

“Meskipun tidak menggunakan atribut tuan rumah tapi atau pun tim tamu, tapi mereka bisa masuk, karena memang ada tiket yang dijual secara online,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan, pihaknya memantau lokasi-lokasi yang menjadi markas supporter Persib di Kota Bekasi.

“Tidak hanya kami yang melakukan pengamanan (di stadion, red), tapi juga kami memerintahkan Babinkamtibnas Polsek untuk ngecek yang ada kantong-kantong (markas) suporter di Bekasi,” jelasnya.

BACA JUGA: Persija vs Persib di Stadion Patriot Candrabhaga, Bobotoh Dilarang Hadir  

Selain itu, dirinya juga bekerjasama dengan Polres Metro Bekasi dan Polres Karawang untuk ikut mengawasi suporter yang bergerak ke arah Stadion Patriot Candrabhaga.

“Bahkan bukan hanya wilayah Bekasi Kota juga koordinasi dengan Polres Karawang, Polres Kabupaten Bekasi, berikan imbauan agar jangan sampai ada penonton persib datang ke stadion

Adapun kata Dani, diperkirakan penonton yang hadir pada laga ini sekitar 27.000 ribu penonton. Pihaknya juga melarang barang barang yang masuk ke dalam tribun stadion.

“Biasa kita larang barang seperti petasan, pertandingan kemarin itu ada air putih ternyata isinya minuman keras itu yang menjadi evaluasi kami di pertandingan ini,” pungkasnya. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin