Berita Bekasi Nomor Satu

Siti Qomariyah: Bersatu, Berjuang, Menang!

WAWANCARA: Bacaleg Partai NasDem Siti Qomariah ketika memberikan keterangan kepada para pewarta di Hotel Grand Zuri, Minggu (3/9/2023). KARSIM PRATAMA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI –  Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil IX Kabupaten Bekasi, Siti Qomariyah, mengajak seluruh punggawa DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) bersatu untuk berjuang guna meraih kesuksesan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Hal itu disampaikan usai pelantikan pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi periode 2023-2024 di Hotel Grand Zuri, Minggu (3/9/2023).

“Saya melihat ini anak muda semua. Pastinya semangat baru, insya Allah bisa bersama-sama bersatu, berjuang, menang, terus dijalankan untuk meraih kesuksesan,” ujar politikus yang akrab disapa Siqom ini kepada Radar Bekasi.

Dengan berjuang bersama, Siqom meyakini bisa mencapai target Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa. Dimana, perolehan kursi DPRD Kabupaten Bekasi ditargetkan minimal tujuh. Menurutnya, target tersebut bukan hal yang mustahil untuk diraih oleh partainya pada 2024. Walaupun pada Pileg 2019 lalu, partainya hanya landing di satu kursi.

“Ini PR yang menurut saya cukup berat, karena persaingannya kuat. Jadi ini yang harus kita perjuangkan, tentunya harus kita hadapi bersama-sama,” tuturnya.

PELANTIKAN: Pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi resmi dilantik di Hotel Grand Zuri Jababeka Kabupaten Bekasi, kemarin. KARSIM PRATAMA/RADAR BEKASI

Sebagai Bacaleg DPRD Provinsi, dirinya juga akan berjuang sekuat tenaga untuk merebut dua kursi di Dapil IX Kabupaten Bekasi, yang di gadang-gadang sebagai arena asah taji “raja” Bekasi. Karena memang diisi oleh para elit partai di Kabupaten Bekasi. Untuk mencapai itu, dirinya terus turun ke masyarakat untuk menjalin silaturahmi. Karena ada pepatah yang mengatakan, tak kenal maka tak sayang.

“Jadi kita nggak hanya menjual gambar, tapi kita harus terjun langsung ke masyarakat, agar masyarakat bisa mengenal. Saya berharap untuk DPRD Provinsi dapil IX sembilan, NasDem meraih dua kursi. Maka untuk Caleg yang lainnya, hayu semangat kita berjuang bersama-sama,” ungkapnya.

BACA JUGA: Siti Qomariyah Bikin Jatimulya Gegap Gempita

Tak tanggung-tanggung, Siqom menargetkan, mampu meraih 150 ribu suara. Minimal 100 ribu suara. Target itu sebagai pemecut dirinya untuk terus turun ke seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bekasi. Karena tidak mungkin seseorang memasang target itu kecil. Pada kesempatan ini, Siqom mengaku, dengan perolehan suara itu dirinya bisa diusung untuk maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Saya sudah keliling dari utara sampai selatan Kabupaten Bekasi. Mulai dari kalangan milenial, emak-emak pengajian, bapa-bapa, dan lain sebagainya. Saya rekrut semua, karena mereka punya suara yang sama,” ungkapnya.

“Kalau kita bicara hari ini masih terlalu dini, tapi saya fikir itu juga penting. Saya akan berupaya sekuat tenaga bagaimana caranya agar memaksimalkan suara yang saya dapat, agar mendapatkan suara terbanyak dan tiket bupati jatuh ke saya,” sambungnya sambil tertawa saat disinggung Pilkada. (pra/adv)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin