Berita Bekasi Nomor Satu

Petugas Damkar Kota Bekasi Selamatkan Batita Rawalumbu Tersedak Tutup Bolpoin di Hidung

Petugas Damkar saat menggunakan pinset mengeluarkan tutup bolpoin yang masuk ke hidung bayi berusia 3 tahun di Rawalumbu, Kota Bekasi, Senin (9/10/2023) malam. Foto tangkapan layar.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi menyelamatkan bayi berusia tiga tahun (batita) yang tersedak tutup bolpoin di hidung, Senin (9/10/2023).

Upaya penyelamatan mengeluarkan bolpoin dari lubang hidung batita tersebut berlangsung dramatis di Jalan Sadewa Raya, RT 05 RW 07, Kelurahan Bojongmenteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi Senin malam pukul 21.15.

Dramatisnya, korban sempat menangis meraung-raung sebelum mendapat pertolongan. Sementara, sang kakak yang duduk di kelas 3 SMP kesulitan melepas cincin di jarinya.

BACA JUGA: Mobil Damkar Seruduk Kontainer di Jalan Sudirman Bekasi Barat, Begini Penyebabnya

Kedua orangtuanya pun panik. Mereka langsung menghubungi petugas Damkar untuk mencabut bolpoin di hidung dan melepaskan cincin di jari anaknya.

Beruntung, proses penyelamatan yang dilakukan petugas Damkar berhasil dalam waktu singkat.

“Saya cuma pakai pinset. Alhamdulilah proses evakuasi berjalan 5 menit, saya coba raba raba, akhirnya bisa dievakuasikan pake pinset plastik langsung saya cabut bolpoin dari dalam hidung korban,” ungkap petugas rescue Damkar Kota Bekasi Kompi B, Rafi Sufyan kepada Radarbekasi.id, Selasa (10/10/2023).

BACA JUGA: TPS Ilegal Terbakar, Damkar Kesulitan Padamkan Api

Setelah berhasil mencabut bolpoin sari lubang hidung korban, berikutnya Sufyan melepaskan cincin yang tersumbat di jari kakak korban.

“Setelah berhasil mengeluarkan bolpoin di hidung adiknya. Baru kita evakuasi abangnya yang jarinya kejepit cincin. Sehari dua evakuasi korban di dalam satu tempat. Evakuasi berjalan lancar,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin