Berita Bekasi Nomor Satu

Rumah Firli Bahuri di Bekasi Kabarnya Digeledah Polisi, KPK Bilang Begini

Ketua KPK Firli Bahuri. Foto dok.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Beredar kabar, rumah Firli Bahuri digeledah kepolisian terkait kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK terhadap Syahrul Yasin Limpo saat masih menjadi Menteri Pertanian (Mentan).

Dikutip dari CNNIndonesia, menanggapi kabar penggeledahan rumah Firli Bahuri di Bekasi, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata membantah kabar yang beredar perihal rumah Ketua KPK Firli Bahuri di Kelurahan Jakasetia, Bekasi Selatan, digeledah kepolisian imbas dari laporan masyarakat terkait dugaan pemerasan. “Enggak ada,” ujar Alex, Senin (9/10/2023).

Ketua RW di lingkungan tempat tinggal Firli, Irwan Irawan, juga mengatakan tidak ada aktivitas di rumah yang bersangkutan pada sore hingga malam hari ini. Ia juga membantah perihal kabar penggeledahan.

BACA JUGA: Penyidik KPK dari Kepolisian Terima Suap, Firli Bahuri Minta Maaf

“Tidak benar (ada penggeledahan), tidak ada kegiatan apa-apa di rumah beliau (Firli Bahuri),” kata Irwan kepada CNNIndonesia.

Informasi yang beredar di kalangan wartawan pada Senin (9/10/2023) sore menyebut tim penyidik Polda Metro Jaya dan Mabes Polri hendak menggeledah kediaman Firli di Bekasi Selatan.

Kabar penggeledahan ini terjadi ketika ramai kasus dugaan pemerasan yang dilakukan pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang saat ini terjerat dugaan korupsi yang diselidiki lembaga anti-rasuah tersebut.

BACA JUGA: Dewas KPK Usut Dugaan Firli Bocorkan Penyelidikan Kasus ESDM

Kasus dugaan pemerasaan ini, perkaranya naik dari penyelidikan ke tahap penyidikan Polda Metro Jaya.

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pihaknya pun mendalami soal pertemuan antara Firli dan Syahrul dalam pengusutan kasus pemerasan ini. Bahkan, foto pertemuan itu juga dibahas dalam gelar perkara pada Jumat 6 Oktober.

“Jadi terjawab, ini masuk dalam materi penyidikan yang akan kami gali dan akan kami cari buktinya untuk membuat terang tindak pidana yang terjadi,” kata Ade Safri di Polda Metro Jaya, Sabtu (7/10/2023). (rbs)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin