Berita Bekasi Nomor Satu

Pedagang Cilung Bekasi Deklarasi Dukung Siti Qomariyah

BARENG RELAWAN: Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Barat, Siti Qomariyah (Siqom) saat foto bersama para relawan yang berada di Sukawangi, Kabupaten Bekasi. KARSIM PRATAMA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dukungan terhadap Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Jawa Barat, Siti Qomariyah (Siqom).terus mengalir. Dukungan kali ini diberikan Komunitas Pedagang Cilung Bekasi yang siap mendukung Siqom untuk pemilihan legislatif (Pileg) maupun jika maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi 2024 mendatang.

“Hari ini kami (Komunitas Pedagang Cilung Bekasi) sepakat mendeklarasikan dukungan untuk Bu Siti Qomariyah,” ujar Ketua Komunitas Pedagang Cilung Bekasi, Sanding (48) usai deklarasi.

Deklarasi dukungan tersebut disampaikan pada saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Komunitas Pedagang Cilung Bekasi, yang berlangsung di Kampung Karang Getak, Desa Sukawangi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jumat (13/10/2023).

Ada beberapa alasan yang membuat para pedagang jajanan khas Sunda ini memantapkan dukungan kepada politisi yang akrab disapa Siqom tersebut. Salah satunya kata Sanding, karena melihat komitmen dan ketulusan Siqom membawa aspirasi pedagang seperti mereka.

“Semoga keinginan kami semua di ridhoi oleh Allah SWT. Diberikan jalan untuk mencapai itu semua,” ungkapnya.

BACA JUGA: Siti Qomariyah Pantau Pembangunan Rumah Aspirasi Sembari Berbagi

Setelah deklarasi Sanding memastikan seluruh anggotanya yang tersebar di beberapa wilayah Kabupaten Bekasi akan bergerak massif. Mereka akan mengajak masyarakat, saudara, terutama keluarga masing-masing mendukung Siqom dalam pencalonan sebagai wakil rakyat ditingkat provinsi hingga saat maju Pilkada Kabupaten Bekasi.

“Anggota kami khusus yang tinggal di Kabupaten Bekasi sekitar 80 orang. Kalau keseluruhan sama yang di luar Kabupaten Bekasi ratusan jumlahnya. Insya Allah kami akan membawa suara sebanyak-banyaknya untuk kemenangan Bu Siqom,” ungkapnya.

Selama berdirinya komunitas pedagang cilung Bekasi, Sanding mengaku, belum pernah terjun berpolitik mendukung salah satu calon dalam kontestasi pemilu. Namun untuk Pemilu 2024, para pedagang cilung sudah sepakat ikut berpolitik dan berkomitmen mendukung salah satu calon. Tujuannya, kata dia supaya aspirasi dari para pedagang bisa diperjuangkan ketika calon yang didukungnya terpilih.

“Saya sebagai ketua berani jamin pedagang cilung ini komitmen ketika sudah memutuskan dukungan. Kami akan berjuang untuk kemenangan Bu Siqom,” tuturnya.

“Harapan kami, agar pedagang cilung ini bisa diakui dan bisa diberikan ruang. Kami berharap besar kepada Bu Siqom, semoga Allah memberikan jalan untuk Bu Siqom menjadi Bupati Bekasi,” tegasnya.

BACA JUGA:Siti Qomariyah: “Bersatu, Berjuang, Nasdem Menang!”

Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil IX Kabupaten Bekasi, Siti Qomariyah

Di lokasi yang sama Siti Qomariyah mengaku berterimakasih atas dukungan yang diberikan komunitas pedagang cilung yang ada di Kabupaten Bekasi terhadap dirinya. Dengan adanya dukungan tersebut, kata politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini, memberikan tambahan energi dan kekuatan pada ajang kontestasi politik 2024 mendatang.

“Bersatu, berjuang, menang, terjawab pada malam ini. Dengan adanya deklarasi atau dukungan ini, Insya Allah saya yakin apa pun yang saya akan raih dan jalankan terasa mudah. Kenapa, karena banyak dukungan dari masyarakat Kabupaten Bekasi. Khususnya para pedagang cilung. Saya merasa bangga dengan adanya dukungan dari para pedagang cilung ini,” ujarnya.

Aspirasi dari para pedagang Cilung Bekasi, kata Siqom, akan diperjuangkan semaksimal mungkin.Salah satunya keinginan para pedagang cilung untuk mengembangkan usahanya.

“Insya Allah akan saya perjuangkan ketika nanti sudah terpilih. Karena ini untuk kebaikan dan kesuksesan warga Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

“Mudah-mudahan harapan dan keinginan kita semua ini, diridhoi oleh Allah SWT dan diberikan jalan yang terbaik,” sambungnya

Diketahui, Cilung adalah jajanan khas Sunda. Namanya berasal dari bahasa Sunda aci digulung yang artinya ‘adonan tepung tapioka yang digulung saat digoreng’. Jajanan ini banyak dijual oleh pedagang di depan sekolah. Pada kesempatan ini Siqom juga menghimbau agar para pedagang cilung tetap konsisten menjaga kualitas dan mutu.

“Cilung ini makanan khas dan salah satu jajanan yang memang halal. Cilung ini jajanan yang digemari anak-anak. Saya berpesan semoga kualitas dan mutu dijaga, karena bagaimana juga yang makan cilung ini kebanyakan anak-anak,” ucapnya. (adv/pra)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin