Berita Bekasi Nomor Satu

Ryzko Hartandi Ajak Pemuda Kabupaten Bekasi Tak Golput

HELAT TURNAMEN: Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Bekasi, Ryzko Hartandi saat menghelat turnamen mobile legend bagi kalangan pemuda di DPC Partai Perindo Cikarang Barat. KARSIM PRATAMA/RADAR BEKASI  

RADARBEKASI.ID, BEKASIBakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Bekasi, Ryzko Hartandi, mengajak kalangan pemuda menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ryzko saat menghelat turnamen mobile legends yang berlangsung di Kantor DPC Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Cikarang Barat, di Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jumat (13/10/2023). Kegiatan tersebut diikuti ratusan pemuda yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, Kecamatan Cikarang Barat dan Cibitung.

“Turnamen mobile legends dihadiri oleh 200 peserta dari 32 tim. Mulai dari pemuda, milenial, dan gen Z, yang berasal dari Kecamatan Cikarang Barat dan Cibitung,” ujar Ryzko Hartandi, kepada Radar Bekasi, di sela-sela kegiatan turnamen.

Politikus yang bakal beradu kuat di arena pertarungan Dapil II ini menuturkan, turnamen ini diselenggarakan sebagai rangkaian menyambut hari Sumpah Pemuda yang dirancang secara gratis bagi peserta. Untuk para pemenang akan mendapatkan hadiah serta sertifikat. Menurutnya, kegiatan ini merupakan sesuatu yang positif karena tingginya antusias peserta.

Terlebih dirinya bisa berbaur langsung dengan para pemuda, milenial, dan gen Z. Sekaligus memberikan sosialisasi Pemilu. Dalam kegiatan ini, dirinya memberikan sosialisasi agar para pemuda, milenial, dan gen Z, tidak masuk ke golongan putih (Golput) pada Pemilu 2024 mendatang. Pasalnya, mereka akan menjadi penentu pada Pemilu 2024, mengingat mayoritas pemilih dari kalangan pemuda.

“Saya juga memberikan sosialisasi tentang kepemiluan, di tengah-tengah kegiatan turnamen mobile legends. Salah satunya saya sosialisasi agar mereka tidak Golput pada pemilu 2024,” tuturnya.

Sejauh ini, dirinya mengaku sudah banyak mendapat aspirasi dari para pemuda yang berada di Cikarang Barat dan Cibitung. Dimana, aspirasi yang disampaikan masih berkutik di tenaga kerja. Karena memang tidak bisa dipungkiri, tenaga kerja menjadi polemik utama di wilayah Dapil II. Walaupun berdekatan dengan kawasan industri.

Tentu ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR) untuk dirinya, apabila kelak nanti terpilih sebagai wakil rakyat di Kabupaten Bekasi. Kata Ryzko, partainya mempunyai visi dan misi meningkatkan nilai UMKM. Dalam artian, partainya akan meningkatkan skill atau kemampuan dengan motivasi serta training-training. Oleh karena itu, dirinya akan berusaha memberikan lapangan usaha.

“Kita akan memberikan lapangan usaha. Tentu aspirasi ini sangat berarti buat saya. Saya sebagai Caleg dari Dapil II akan membawa aspirasi anak-anak muda, milenial, dan Gen Z. Untuk kedepannya bisa lebih maju,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Perindo Kabupaten Bekasi, Budiono menyambut baik  kegiatan yang dilakukan oleh Bacalegnya ini. Karena memang partainya tengah membidik dukungan dari generasi muda di Kabupaten Bekasi. Menurutnya, Ryzko sebagai Bacaleg muda, yang memang menjadi harapan utama di Dapil II. Dia meyakini generasi muda memiliki potensi untuk membawa Ryzko ke kursi wakil rakyat.

“Kami berharap generasi milenial pada 14 Februari mendatang dapat membantu memenangkan Partai Perindo. Sasaran kami adalah satu kursi di Dapil II,” jelasnya.

Ke depannya, Budiono berencana merekrut lebih banyak anak muda di tingkat desa sebagai anggota Partai Perindo. Hal ini bertujuan agar mereka dapat bersuara dan tidak memilih untuk Golput. Bagi Budiono, golput akan mengakibatkan kehilangan representasi politik di DPRD. (pra/pms)

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin