Berita Bekasi Nomor Satu

625 P3K Jalani Seleksi Administrasi

Ilustrasi Pekerja Pemerintah Perjanjian Kontrak (PPPK) Kota Bekasi di Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan masih menunggu SK. Foto Raiza Septianto-dok Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebanyak 625 guru yang dinyataka lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) masih menantikan pengangkatan yang ditetapkan Pemkot Bekasi.

Kepala Bidang Administrasi dan Pengembangan Karir Aparatur pada BKPSDM Kota Bekasi, Meri Soniati menjelaskan, 625 guru swasta Kota Bekasi yang telah dinyatakan lulus seleksi P3K ditahun 2021, sehingga ditahun ini para P3K hanya tinggal menunggu pengangkatan saja.

“Jadi untuk yang diajukan P3K tahun ini hanya guru, yaitu guru yang sudah dinyatakan lulus tes dan seleksi ditahun 2021,” tuturnya.

Saat ini, ratusan P3K yang dinyatakan lulus sedang diarahkan untuk mengikuti seleksi administrasi yang akan pihak pusat. Dimana masing-masing P3K akan diberikan akun dan mengupload beberapa persyaratan.” Masing-masing akan kami berikan akun dan mengupload beberapa persyaratan,” tuturnya.

Sebelumnya Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) bagi 1.300 guru, yang merupakan pegawai honorer yang bekerja dipemerintahan kota Bekasi.

“Di tahun ini kami telah angkat 1.300 formasi P3K guru, yang sebelumnya merupakan pegawai honorer yang bekerja di instansi pemerintah kota Bekasi,” ucapnya.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa keputusan ini mengingat masih banyaknya kebutuhan guru pada satuan pendidikan di Kota Bekasi, dan juga banyaknya guru yang telah memasuki masa pensiun.

“Mengingat kebutuhan guru saat ini masih sangat dibutuhkan, jadi kami fokus untuk penuhi kebutuhan itu,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin