Berita Bekasi Nomor Satu

Lima Komisioner KPU Kabupaten Bekasi Periode 2023-2028 Resmi Dilantik, Ali Rido jadi Ketua

USAI DILANTIK: Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ali Rido (ketiga dari kiri), foto bersama empat komisioner lainnya usai dilantik oleh KPU RI. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASILima komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi periode 2023-2028 resmi dilantik oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, di Jakarta, Senin (30/10/2023). Kelimanya yakni Ali Rido, Burani, Hasan Badriawan, Khoiruddin, dan Muchamad Iqbal.

Usai pelantikan yang berlangsung di KPU RI, kelimanya langsung menggelar rapat pleno tertutup internal untuk menyepakati posisi ketua dan kepala masing-masing divisi. Dalam rapat pleno tersebut, Ali Rido secara resmi ditetapkan sebagai Ketua KPU Kabupaten Bekasi untuk masa jabatan lima tahun ke depan. Pleno juga menyepakati kepala divisi.

“Hasil rapat rapat pleno tertutup, KPU Kabupaten Bekasi diketuai oleh saya sendiri, Ali Rido. Untuk divisi-divisi, Hasan Badriawan (divisi teknis), Khoiruddin (divisi hukum), Muchamad Iqbal (divisi data), dan Burani (divisi SDM),” ujar Ali Rido, kepada Radar Bekasi.

BACA JUGA: KPU Jawa Barat Gaet Pantarlih, Cegah Tragedi Pemilu 2019 Terulang

Ali menegaskan, bahwa rapat pleno tertutup internal yang sudah dilakukan oleh lima komisioner terpilih sudah sesuai aturan. Rapat dilakukan setelah pelantikan.

Setelah dilantik, Ali memastikan, langsung bergegas melakukan rapat koordinasi yang diadakan oleh KPU RI selama tiga hari kedepan. Rapat tersebut bertujuan untuk merumuskan dan memastikan bahwa Daftar Calon Tetap (DCT) sesuai prosedur dan aturan KPU RI.

“Tahapan yang telah berlangsung yakni menghadapi penetapan daftar calon tetap pada 3 November. Diumumkan pada  4 November,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga akan melakukan silaturahmi dengan para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi dan unsur lainnya. “Kita juga akan menjalin silaturahmi, untuk memperkenalkan diri sekaligus mensosialisasikan tahapan-tahapan Pemilu 2024, yang sudah berjalan,” ungkapnya. (pra)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin