Berita Bekasi Nomor Satu

Dukung Aspirasi Pemuda, Ryzko Hartandi Helat Turnamen Futsal

PERINGATI SUMPAH PEMUDA: Turnamen futsal dihelat Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPD Partai Perindo Kabupaten Bekasi, Ryzko Hartandi memperingati Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10/2023). KARSIM PRATAMA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Memeriahkan Hari Sumpah Pemuda, belasan tim dari Kecamatan Cikarang Barat dan Cibitung ambil bagian pada turnamen futsal Ryzko Hartandi Cup, Sabtu (28/10/2023).

Turnamen yang disponsori Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Bekasi ini berlangsung selama dua hari 28 hingga 29 Oktober 2023 di Lapangan Batako RW 027, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung.

“Saya mengadakan turnamen futsal Ryzko Hartandi Cup, pesertanya kurang lebih ada 18 tim yang berasal dari Kecamatan Cikarang Barat dan Cibitung,” ujar politisi yang akrab disapa Ryzko ini kepada Radar Bekasi, usai membuka turnamen futsal.

Menurut Ryzko, kegiatan turnamen futsal aspirasi dari pemuda dan anak-anak milenial yang berada di dapilnya, yakni Cikarang Barat dan Cibitung. Kebetulan futsal merupakan olahraga yang banyak digandrungi oleh para milenial maupun Gen Z. Oleh karena itu dirinya merealisasikan aspirasi dari kalangan pemuda tersebut.

“Saya mengapresiasi mereka, saya coba bentuk nyatanya untuk berkontribusi kegiatan ini. Futsal adalah kegiatan yang menurut saya sangat di gandrungi. Dalam turnamen futsal ini satu timnya 10 orang, kurang lebih ada 180 orang,” ucap Ryzko.

Pada kesempatan ini, Ryzko juga mengajak para milenial maupun Gen Z untuk menyalurkan hak suaranya pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Para pemuda tidak masuk menjadi golongan putih (Golput). Pasalnya mereka sebagai penentu pada Pemilu 2024, mengingat pemilih dari kalangan milenial maupun Gen Z merupakan mayoritas di Indonesia.

BACA JUGA: Partai Perindo Kabupaten Bekasi Targetkan Rekrutmen Saksi di 8.417 TPS Rampung Desember

“Pemilih dari kalangan milenial maupun Gen Z ada 60 persen dari jumlah penduduk Indonesia. Jadi jangan sampai anak-anak muda pada 14 Februari 2024 Golput,” tuturnya.

Kegiatan turnamen futsal disambut baik peserta maupun warga sekitar, karena turut mewadahi hobi para anak-anak muda. Terlebih, kegiatannya bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda.

“Kegiatan ini mendukung banget bagi kegiatan anak-anak muda, apalagi ditambah momen hari sumpah pemuda. Kedepannya mudah-mudahan kegiatan anak muda ini bisa berlanjut pada momen yang lain,” ucap Ketua RW 027, Kelurahan Wanasari, Sarnop.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Perindo Kabupaten Bekasi, Budiono, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Bacalegnya. Menurutnya, ini sebagai bentuk nyata yang dilakukan oleh Bacaleg partainya.

Politikus yang kini juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini menuturkan, pada tahapan penjaringan Bacaleg beberapa bulan yang lalu, mayoritas Bacaleg setiap dapil diisi generasi muda. Perhitungannya, kata Budiono, karena jumlah pemilih milenial maupun Gen Z di Kabupaten Bekasi mencapai 60 persen.

Diharapkan dengan kehadiran Bacaleg muda ini bisa menggaet suara dari kalangan milenial maupun Gen Z di Kabupaten Bekasi.

“Paling tidak mereka lebih memahami generasi-generasi milenial yang ada sekarang ini. Kami ingin menjaring aspirasi mereka (pemilih milenial maupun Gen Z) di Kabupaten Bekasi,” katanya.

“Dengan seringnya Bacaleg-Bacaleg turun langsung ke masyarakat. Saya punya target satu kursi untuk Dapil II. Saya nggak mau muluk-muluk, karena target juga harus sesuai realita,” sambungnya. (pra/pms)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin