Berita Bekasi Nomor Satu

Wajah Baru, Komisioner KPU Kabupaten Bekasi Dinilai Bakal Sulit Beradaptasi

Pengamat politik Bekasi, Roy Kamarullah 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pengamat Politik Bekasi, Roy Kamarullah menilai komisioner KPU Kabupaten Bekasi periode 2023-2028 bakal kesulitan beradaptasi karena pergantian jabatan yang terjadi di pertengahan jalan saat proses tahapan pemilu berlangsung.

Terlebih, lima komisioner KPU Kabupaten Bekasi yang terpilih merupakan wajah baru. Pasalnya, lima dari tiga komisioner KPU periode 2018-2023 gagal melangkah.

“Pergantian anggota KPU terjadi di pertengahan jalan. Bukan di awal tahapan. Ditambah lagi untuk KPU Kabupaten Bekasi orang-orangnya baru semua, menurut saya ini akan merasa kesulitan, apalagi memulainya sudah di tengah-tengah. Memulai dari awal saja harus beradaptasi cukup lama. Jadi terlampau sulit untuk melakukan adaptasi,” ujar Roy.

BACA JUGA: Lima Komisioner KPU Kabupaten Bekasi Periode 2023-2028 Resmi Dilantik, Ali Rido jadi Ketua

Lima komisioner KPU Kabupaten Bekasi periode 2023-2028 resmi dilantik oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, di Jakarta, Senin (30/10/2023). Kelimanya yakni Ali Rido, Burani, Hasan Badriawan, Khoiruddin, dan Muchamad Iqbal.

Usai pelantikan yang berlangsung di KPU RI, kelimanya langsung menggelar rapat pleno tertutup internal untuk menyepakati posisi ketua dan kepala masing-masing divisi. Dalam rapat pleno tersebut, Ali Rido secara resmi ditetapkan sebagai Ketua KPU Kabupaten Bekasi untuk masa jabatan lima tahun ke depan. Pleno juga menyepakati Hasan Badriawan (divisi teknis), Khoiruddin (divisi hukum), Muchamad Iqbal (divisi data), dan Burani (divisi SDM). (pra)

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin