Berita Bekasi Nomor Satu

BSM Yayasan Al Muslim Serahkan Donasi Rp111 Juta untuk Warga Palestina

Siswa Al Muslim melakukan penggalangan donasi untuk warga Palestina. FOTO: YAYASAN AL MUSLIM

RADARBEKASI.ID, BEKASI Badan Santunan Mahabbah (BSM) Yayasan Al Muslim menyerahkan donasi sebesar Rp111 juta untuk warga Palestina. Penyaluran donasi dilakukan melalui lembaga Baitul Maal Hidayatullah (BMH).

Ketua BSM Yayasan Al Muslim, Oki Sumarna, secara simbolis menyerahkan donasi kepada Kepala Departemen Penghimpunan BMH, Imam Syafi’i, didampingi Kepala Divisi Penghimpunan BMH, Achmadi Taslim, di lapangan Yayasan Al Muslim, Rabu (8/11/2023).

Acara ini diawali dengan salat gaib yang dipimpin oleh Ustaz Akhmad. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kegiatan juga diisi dengan orasi dari BMH dan dongeng serta kolaborasi semua unit menyanyikan lagu Palestina dan membaca puisi. Dalam kedua kegiatan ini dibarengi dengan penggalangan donasi.

Peserta dari berbagai lapisan, termasuk peserta didik, tenaga pendidikan, dan pengurus yayasan, menunjukkan dukungan dengan mengibarkan bendera merah putih dan bendera Palestina. Mereka juga memakai syal dan menempelkan stiker bendera Palestina di pipi sebagai bentuk solidaritas.

Ketua BSM Yayasan Al Muslim, Oki Sumarna, menyampaikan bahwa penggalangan dana dilakukan sejak 24 Oktober 2023 sampai hari ini. Ia mengungkapkan rasa syukur karena mendapat dukungan penuh dari pengurus yayasan, guru, siswa, maupun orangtua peserta didik.

“Untuk penggalangan dana khusus hari ini, dilaksanakan spontanitas saja. Alhamdulillah semua mendukung dengan semangat,” ungkap Oki.

BACA JUGA: Sekolah Al Muslim Siap Bentuk Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan

Hingga Rabu (8/11/2023) sekitar pukul 13.00 WIB, total donasi yang terkumpul mencapai Rp111 juta. Tak lupa, Oki menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyalurkan donasi.

“Semoga semua dirahmati oleh Allah SWT,” ucapnya.

Donasi untuk warga Palestina tersebut merupakan salah satu wujud nyata kepedulian antar sesama manusia. Ia berharap ketegangan antara Israel dan Palestina bisa berakhir.

“Kita membantu tidak bisa berjuang langsung ke sana. Tentu sesama muslim kita berdoa selalu untuk saudara di Palestina. Kita memberikan apa yang kita mampu sebagai empati kepada mereka,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan rasa empati, kepedulian, serta berbagi antar sesama manusia khususnya, khususnya di kalangan peserta didik.

“Sehingga menjadi muslim yang memiliki semangat luar biasa untuk kebaikan membantu orang lain,” ungkapnya. (oke/*)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin